Alam Ganjar Ajak Generasi Muda Berlaga  di Lomba Cipta Lagu XVG Talent

November 11, 2023

BRIEF.ID – Putra semata wayang bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar bersama Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024, Arsjad Rasjid mengajak generasi muda berlaga pada Lomba Cipta Lagu XVG Talent.

Ajakan itu disampaikan Gibran dan Arsjad untuk menyemarakkan  lomba cipta lagu dan kompetisi bernyanyi bertajuk “Suara Anak Muda untuk Ganjar-Mahfud.”

XVG TALENTS adalah program kampanye relawan Extravaganjar (XVG) yang  dibuat untuk menyentuh secara langsung para Gen Z, yang masuk dalam kategori pemilih pemula. Jumlahnya mencapai 35 juta jiwa. Mereka diharapkan berpartisipasi aktif pada Pemilu, 14 Februari 2024, melalui pendekatan musikal.

Alam Ganjar mengatakan, kesempatan itu sangat bermanfaat lantaran disukai banyak kalangan dan tidak hanya generasi muda.

Musik hadir sebagai inspirasi, sekaligus serangkaian program pembentuk ruang-ruang kreatif terbuka sebagai fondasi pendongkrak kualitas musik masa mendatang.

“Ini harus menjadi wadah pergerakan kemajuan musik Tanah Air. Sehingga harus dijaga, dirawat, semacam menjadi satu agar marwahnya terjaga,” kata  Alam Ganjar di Rumah Kita XVG, Jalan Tangkas Baru, Karet Semanggi,  Jakarta Selatan, Jumat (10/11/2023).

“Saya sangat senang musik namun tidak bisa bermain musik. Sejak kecil, bapak sering mengajak saya jalan-jalan le kantor radio atau melihat acara musik, untuk mendengarkan musik atau tebak-tebakan judul musik. Sehingga, lagu lokal maupun internasional saya paham betul,” kata Alam Ganjar,  yang pernah mengharumkan Indonesia saat menjuarai  kompetisi sains di Korea Selatan pada tahun 2015.

No Comments

    Leave a Reply