Agensi Seo Ye Ji Rilis Pernyataan Terkait  Kompensasi  Gugatan Iklan

November 16, 2023

BRIEF.ID – Agensi yang menaungi aktris cantik Seo Ye Ji, yaitu GOLDMEDALIST mengeluarkan pernyataan menyusul keputusan pengadilan atas gugatan yang diajukan  sebuah brand terhadap Seo Ye Ji dan agensinya.

Kasus ini bermula pada tahun 2021, ketika Seo Ye Ji dihadapkan  kontroversi terkait hubungan masa lalunya dengan Kim Jung Hyun, yaitu tuduhan kekerasan di sekolah dan banyak lagi.

Sementara itu, Yuhan Care, sebuah merek yang telah menandatangani kontrak dengan Seo Ye Ji sebagai model suplemen nutrisi dan membayar agensinya sebesar 450 juta won atau sekitar US$ 347.670) sebagai biaya model pada pertengahan tahun 2020, untuk meminta penghentian kontrak.

Yuhan Care  mengajukan gugatan terhadap Seo Ye Ji dan agensinya, dengan tuduhan pelanggaran kontrak. Pertimbangannya  klausul eksplisit kontrak yang menyatakan bahwa model iklan tidak boleh terlibat dalam tindakan yang merusak reputasi mereka sebagai figur publik), dan menuntut penalti dan kompensasi — total 1.275 miliar won atau setara sekitar US$ 983.030.

Divisi Konsiliasi Sipil Pengadilan Distrik Pusat Seoul 25, seperti diberitakan Soompi.com, pada Kamis (16/11/2023),  memutuskan bahwa Seo Ye Ji tidak bertanggung jawab atas denda dan kerugian terkait dengan dugaan pelanggaran kontrak terhadap merek tersebut.

Namun, pengadilan mengakui tanggung jawab untuk mengembalikan setengah biaya akibat pemutusan kontrak, sebagaimana klausul kontrak menyatakan, “Jika iklan dibatalkan setelah biaya model dibayarkan, 50% dari biaya model akan dikembalikan.”

Akibatnya, pengadilan telah memerintahkan agensi tersebut untuk membayar 225 juta won atau sekitar US$ $173.840 kepada Yuhan Care.

Menyikapi  perkembangan kasus ini, agensi  GOLDMEDALIST mengeluarkan pernyataan resmi berikut:

Halo, kami dari GOLDMEDALIST,

Kami ingin menyampaikan pernyataan resmi mengenai tuntutan ganti rugi terkait aktivitas periklanan Seo Ye Ji.

Pada  10 November, GOLDMEDALIST dan Seo Ye Ji mengonfirmasi bahwa tuduhan yang diajukan terhadapnya dalam gugatan  Yuhan Care mengenai kekerasan di sekolah, dan lain-lain tidak terbukti. Namun, penting untuk diingat bahwa, karena hilangnya kepercayaan dari pengiklan akibat tuduhan yang diajukan, kami diharuskan mengembalikan sebagian biaya model sesuai dengan kontrak.

Oleh karena itu, kami ingin menekankan bahwa kecurigaan terhadap Seo Ye Ji adalah tidak benar, dan mempertimbangkan penyelesaian hukum atas masalah ini, kami meminta pengertian Anda untuk menahan diri dari tuduhan tidak berdasar dan kritik tanpa pandang bulu terhadapnya.

Terima kasih.

No Comments

    Leave a Reply