Pemerintah Indonesia Desak Perang di Jalur Gaza Segera Dihentikan

October 10, 2023

BRIEF.ID – Pemerintah Indonesia mendesak  agar perang dan tindakan kekerasan  segera dihentikan untuk menghindari semakin bertambahnya korban manusia dan hancurnya harta benda.

Pernyataan itu disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi sikap Israel yang  mengumumkan “pengepungan total” di Jalur  Gaza, memutus pasokan air, makanan, dan listrik disaat  militan Hamas mengancam akan  membunuh sandera sipil, jika pengeboman di wilayah itu  terus berlanjut tanpa peringatan sebelumnya.

“Karena  eskalasi konflik dapat menimbulkan dampak  kemanusiaan yang lebih besar,” kata Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (10/10/2023).

Presiden Jokowi telah memerintahkan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi beserta  jajaran Kementerian terkait untuk segera mengambil tindakan cepat demi  melindungi Warga Negara Indonesia (WNI)  yang berada di wilayah konflik.

“Akar konflik tersebut yaitu pendudukan wilayah Palestina oleh Israel harus segera diselesaikan sesuai parameter yang diselesaikan Perserikatan Bangsa Bangsa,” kata Presiden Jokowi.

No Comments

    Leave a Reply