Organ Sukarelawan Ganjar Pranowo-Mahfud MD Perkuat Strategi Pemenangan

October 27, 2023

BRIEF.ID – Menjelang Pemilihan Presiden 2024, organ-organ sukarelawan pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, diminta terus memanaskan mesin pemenangan dengan memperkuat strategi canvassing dan blusukan ke rumah-rumah warga.

Hal ini penting dilakukan karena pasangan Ganjar-Mahfud menargetkan menang satu putaran dan meraih minimal 54% suara pada pemilihan presiden mendatang.

Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) Ahmad Basarah dalam acara konsolidasi Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud bersama Ketua Organ Relawan Wilayah Kerja Pusat di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (26/10/2023), mengatakan, sejak rumah aspirasi sukarelawan diresmikan pada 1 Juni 2023, seluruh tim langsung bergerak menggalang kerja sama dan dukungan dari para sukarelawan dari seluruh Indonesia dan luar negeri.

Ia menegaskan, selama ini, TKRPP tidak hanya melakukan kerja-kerja administrasi, tetapi juga  verifikasi faktual dan berbagai kegiatan baik di rumah aspirasi maupun di luar rumah aspirasi.

TKRPP juga terus memonitor soliditas dan loyalitas para sukarelawan Ganjar,  khususnya setelah pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI).

Alhamdulillah, hingga saat ini 100% organ sukarelawan yang tergabung di TKRPP tetap menyatakan loyalitas dan kesetiaannya kepada Ganjar-Mahfud,” ujar Basarah.

Hadir dalam acara itu,  Ketua TPN Arsjad Rasjid, Deputi Kinetik Teritorial TPN Komisaris Jenderal (Purn) Luki Hermawan, dan Deputi Politik 5.0 TPN Andi Widjajanto.

Hingga saat ini, TKRPP mencatat setidaknya terdapat 1.620 organ sukarelawan pendukung Ganjar-Mahfud. Barisan sukarelawan ini terbagi dalam tiga kluster, yakni tingkat pusat (449 organ sukarelawan), tingkat provinsi (394 organ sukarelawan), tingkat kabupaten/kota (807 organ sukarelawan). (Kompas.id)

No Comments

    Leave a Reply