Presiden  Hadiri KTT G20  dan Pertemuan Bilateral di New Delhi

September 9, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi)  menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 dan pertemuan bilateral, pada  hari kedua kunjungannya di New Delhi, India,   Sabtu (9/9/2023).

Presiden Jokowi  menghadiri rangkaian kegiatan  KTT G20 yang  digelar di Bharat Mandapam, IECC, Pragati Maidan, New Delhi, India.

Pada  rangkaian KTT G20 India, Kepala Negara diagendakan  menghadiri sejumlah sesi pertemuan dengan para kepala negara anggota G20 lainnya. Selain itu, Presiden Jokowi juga akan turut memimpin pertemuan MIKTA Leaders’ Gathering ke-1 yang akan digelar di tempat yang sama.

Tidak hanya itu, Kepala Negara juga direncanakan akan melakukan sejumlah pertemuan bilateral dengan beberapa pemimpin negara yang turut hadir dalam gelaran KTT G20 India.

Pada malam harinya, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana akan menghadiri jamuan santap malam yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan KTT G20 India.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam kunjungannya di New Delhi yakni Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, dan Duta Besar Indonesia di New Delhi Ina Krisnamurthi.

No Comments

    Leave a Reply