Mega Didampingi Jokowi Resmikan Mobil Bioskop Keliling PDI Perjuangan

September 29, 2023

BRIEF.ID – Ketua Umum  PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri didampingi  Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pengoperasian mobil bioskop keliling PDI Perjuangan, di sela  Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDI Perjuangan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (29/9/2023).

Megawati mengatakan, mobil bioskop keliling ini sebagai bukti bahwa PDI Perjuangan menjadi partai yang mempunyai kreativitas dan inovasi dalam menyikapi pesatnya perkembangan teknologi.

“Ini adalah inspirasi dari dahulu, zaman dahulu itu ada namanya layar tancap. Ini dimodifikasi dengan mobil sehingga menjadi bioskop keliling,” kata Megawati.

Presiden kelima RI itu mengatakan bahwa mobil bioskop keliling bisa untuk menyosialisasikan informasi apa saja yang akan disampaikan kepada rakyat Indonesia. Ia berharap mobil bioskop keliling ini dapat berguna bagi seluruh rakyat Indonesia kedepannya.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, dan atas nama PDI Perjuangan, maka mobil ini dapat digunakan oleh rakyat yang berkeinginan untuk memasukkan hal-hal yang ingin disosialisasikan,” ujarnya.

Hadir pula,  Wakil Presiden Ma’ruf Amin,  Ketua DPP PDI Perjuangan Prananda Prabowo, Ketua DPR sekaligus Ketua  PDI Perjuangan Puan Maharani,  dan bakal capres Ganjar Pranowo.

Ketua umum partai politik pendukung Ganjar Pranowo sebagai capres di Pilpres 2024 pun turut meresmikan bioskop keliling itu, yakni Plt. Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang, dan Ketua Umum Perindo Hary Tanoesudibjo.

Adapun tema diusung pada Rakernas IV PDI Perjuangan adalah Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia dengan subtema Pangan sebagai Lambang Supremasi Kepemimpinan Indonesia bagi Dunia. Rakernas IV PDI Perjuangan digelar hingga 1 Oktober 2023. (Antara)

No Comments

    Leave a Reply