Bahlil Lahadalia Serius Mendoakan Arsjad Rasjid Jadi Menteri Investasi

September 2, 2023

BRIEF.ID – Ada hal menarik yang terjadi pada acara pembukaan ASEAN Investment Forum 2023 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (2/9/2023).

Selain berbicara tentang ekonomi, investasi, dan krisis geopolitik, rupayanya ada doa khusus untuk Ketua Umum Kadin Indonesia yang juga Ketua ASEAN-BAC Arsjad Rasjid.

Acara yang diselenggarakan Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) bekerja sama ASEAN Business Advisory Council menghadirkan para peserta dari mancanegara, di antaranya Sekjen ASEAN Kao Kim Hourn, Menteri Investasi, Perdagangan, dan Industri Malaysia Tengku Zafrul Aziz, Menteri Keuangan dan Ekonomi Brunei Darussalam Awang Haji Mohd Amin Liew Abdullah, Sekretaris Eksekutif Komisi Ekonomi dan Sosial untuk Asia dan Pasifik (ESCAP) Armida Salsiah Alisjahbana, dan Ketua ASEAN Business Advisory Council (ASEAN-BAC).

Saat itu, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia didapuk untuk berpidato. Biasalah, sebagai pejabat negara, Bahlil wajib menyampaikan kata pembuka. Bahlil dengan akrab menyebut satu per satu nama pesohor yang hadir.

Saat menyebutkan nama Arsjad sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia sekaligus Ketua ASEAN-BAC, tiba-tiba Bahlil mengomentari pidato Arsjad, yang disebutnya menyerupai seorang menteri ekonomi.

Bahlil mengatakan penampilan yang sangat baik, mendorongnya untuk serius mendoakan Arsjad untuk menjadi menteri, yang akan menggantikan posisinya di Kementerian Investasi/BKPM.

“Saya mendoakan betul agar setelah saya, Pak Arsjad yang bisa melanjutkan tongkat estafet,” kata Bahlil, yang disambut tepuk tangan meriah hadirin.

Menurut Bahlil, apabila Arsjad jadi Menteri Investasi/Kapala BKPM, artinya mereka akan bertukar tugas. Arsjad nantinya akan membuat regulasi yang bersahabat dengan dunia usaha, dan Bahlil akan mencari profit.

“Biar kita bisa kita gantian. Kalau sekarang Pak Arsjad mencari profit sebanyak-banyaknya dan meminta saya untuk membuat regulasi yang bersahabat dengan dia (pengusaha). Sekarang begitu selesai (menjabat menteri). Saya akan meminta Pak Arsjad untuk membuat regulasi yang lebih baik untuk dunia usaha,” kata Bahlil.

Arsjad yang juga dikenal publik sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia, terlihat speechless. Dia hanya bisa tertawa lebar dan menatap hadirin serta mantan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Armida Salsiah Alisjahbana.

No Comments

    Leave a Reply