Terjangan Badai Tropis Idalia Batalkan 900 Penerbangan di AS

August 31, 2023

BRIEF.ID –  Lebih dari 900 penerbangan terpaksa dibatalkan pada Rabu (30/8/2023) sore waktu setempat, setelah Badai Tropis Idalia mendarat dan mengganggu perjalanan di seluruh wilayah di bagian tenggara Amerika Serikat (AS).

Administrasi Penerbangan Federal (Federal Aviation Administration/FAA) AS mengatakan bahwa badai tropis yang dahsyat itu berdampak hingga di luar area tempat badai itu  mendarat.  FAA mendesak para pelancong agar mengecek maskapai penerbangan sebelum bertolak menuju bandara.

Maskapai Southwest Airlines, yang memiliki banyak penerbangan di Negara Bagian Florida, membatalkan lebih dari 200 penerbangannya,  menurut data layanan pelacakan penerbangan FlightAware.

Maskapai Delta Air Lines yang berbasis di Atlanta juga telah membatalkan 150 penerbangannya. Bandara-bandara di Tampa, Clearwater, dan Tallahassee di Florida telah menutup operasinya karena badai itu.

Banyak penerbangan dari dan ke bandara-bandara di Jacksonville dan Sarasota di Florida, dan Savannah di Georgia telah dibatalkan.

Sejumlah maskapai penerbangan, termasuk Delta, United, American, dan Southwest, telah merilis keringanan pemesanan ulang bagi mereka yang bepergian dari dan ke kota-kota di Florida, Georgia, dan South Carolina antara Senin (28/8) hingga Kamis (31/8/2023) waktu setempat.

Amtrak juga membatalkan beberapa jadwal kereta dari dan ke Florida pada Rabu itu, serta memperpendek rute lain untuk menghindari daerah-daerah yang dilanda Badai Idalia. (Antara)

No Comments

    Leave a Reply