Presiden Joe Biden: Krisis Iklim Tidak Dapat Disangkal

August 31, 2023

BRIEF.ID – Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengatakan, krisis iklim tidak dapat disangkal lagi karena banyak  negara di  dunia kini sedang bergulat menghadapi dampak bencana yang semakin parah.

Biden mengatakan, pemerintah akan terus bekerja sama dengan personel di lapangan meskipun kini badai tropis Idalia masih berlangsung. Ia sudah berbicara dengan DeSantis, Gubernur Georgia Brian Kemp, Gubernur South Carolina Henry McMaster, dan Gubernur North Carolina Roy Cooper dan

“Saya berbicara dengan jajaran pemerintah. DeSantis, Kemp, McMaster, dan Cooper menegaskan kembali dukungan Pemerintahan saya terhadap respons dan pemulihan di Florida, Georgia, Carolina Selatan, dan Carolina Utara ketika badai Idalia mulai melanda,” kata Biden yang diunggah melalui media sosial Twitter @POTUS,  Kamis (31/8/2023).

Ia mengatakan, saat ini pantai barat negara bagian Florida menghadapi gelombang badai yang belum pernah terjadi sebelumnya,  yang melanda wilayah Big Bend akibat Badai Idalia.

“Banjir bersejarah, kekeringan yang lebih parah, panas ekstrem, kebakaran hutan parah yang menyebabkan kerusakan besar yang belum pernah kita lihat sebelumnya, tidak hanya di seluruh Kepulauan Hawaii di Amerika Serikat, tetapi juga di Kanada dan belahan dunia lainnya. Kita belum pernah melihat api sebesar ini,” kata dia.

Biden mengatakan  telah memerintahkan Badan Manajemen Darurat Federal (FEMA) untuk mengerahkan 1.500 personel dan 900 anggota Penjaga Pantai di seluruh wilayah tenggara saat Idalia mendekati daratan AS.

Pemimpin FEMA Deanne Criswell akan bertolak dari Washington menuju Florida pada Rabu  (30/8/2023) malam untuk bertemu dengan Gubernur Ron DeSantis dan pejabat lainnya saat mempersiapkan penilaian federal atas kerusakan yang diakibatkan Badai Tropis Idalia.

No Comments

    Leave a Reply