Presiden Jokowi Proyeksi, Tahun Depan Upacara Detik-detik Proklamasi Digelar di Nusantara

August 17, 2023

BRIEF.ID –  Presiden  Joko Widodo memproyeksikan, penyelenggaraan Upacara Detik-Detik Proklamasi pada 17 Agustus 2024 akan bertempat  di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur.

Insya Allah. Tahun depan, Insya Allah sudah di IKN. Kita lihat nanti,” kata Presiden kepada wartawan sebelum  Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8/2023).

Presiden Jokowi mengatakan,  upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI pada 17 Agustus 2024 di Halaman Istana Merdeka adalah yang terakhir dilaksanakan di Jakarta. Tahun depan, upacara HUT RI akan dimulai di Nusantara.

Tahun 2023, peringatan HUT ke-78 RI mengusung Tema “Terus Melaju untuk Indonesia Maju.”  Tema HUT RI tahun ini mengandung makna  ajakan kepada seluruh elemen bangsa untuk melaju bersama, melanjutkan pembangunan dengan menggelorakan semangat berkolaborasi dan bersinergi.

Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengatakan,  Upacara HUT ke-79 RI akan dipimpin Kepala Negara  di ibu kota baru Nusantara.

Insya Allah tahun depan kita sudah melaksanakan HUT RI di Ibu Kota baru,” kata Wapres.

Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi  dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-78 Kemerdekaan RI diselenggarakan di  Halaman Istana Merdeka.

Presiden Jokowi selaku inspektur upacara  mengenakan baju daerah Ageman Songkok Singkepan Ageng asal Surakarta, Jawa Tengah dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengenakan baju adat Sumatera Barat.

No Comments

    Leave a Reply