Presiden Jokowi Bertemu Presiden Tanzania

August 22, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu  Presiden Republik Persatuan Tanzania Samia Suluhu Hassan di Dar Es Salaam State House,  Dar Es Salaam, Tanzania, pada Selasa (22/8/2023).

Setibanya di  Dar Es Salaam State House, Presiden Jokowi  mengikuti rangkaian upacara penyambutan kenegaraan bersama Presiden Tanzania.

Usai upacara kenegaraan,  kedua pemimpin  menggelar pertemuan bilateral untuk membahas sejumlah kerja sama antara kedua negara dan menandatangani sejumlah nota kesepahaman.

Pada siang harinya, Presiden Jokowi beserta rombongan diagendakan untuk lepas landas menuju Maputo, Republik Mozambik.

Untuk diketahui, kunjungan kenegaraan Presiden Jokowi ini merupakan kunjungan pertama Presiden Indonesia ke Tanzania dalam 30 tahun terakhir setelah Presiden Soeharto pada tahun 1991.

Turut serta dalam kunjungan Presiden di Tanzania yakni Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif, dan Duta Besar RI untuk Republik Persatuan Tanzania Tri Yogo Jatmiko.

No Comments

    Leave a Reply