Presiden Didampingi Ibu Negara Menghadiri Zikir dan Doa Kebangsaan di Halaman Depan Istana Merdeka

August 1, 2023

BRIEF.ID –  Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi  Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin beserta istri Wury Ma’ruf Amin mengikuti acara Zikir dan Doa Kebangsaan 78 Tahun Indonesia Merdeka, di Halaman Depan Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (1/8/2023).

Zikir dan doa kebangsaan yang digelar di lingkungan Istana Kepresidenan untuk menandai  pembukaan Bulan Kemerdekaan memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Presiden Jokowi  hadir mengenakan kemeja  Muslim putih yang dipadu jas berwarna abu-abu, sarung hijau, dan peci hitam. Wapres mengenakan pakaian Muslim serba putih dengan peci hitam.

Presiden Jokowi dan Wapres tampak duduk bersebelahan. Begitu pula dengan Ibu Negara dan Istri Wapres terlihat duduk bersebelahan dalam shaf wanita.

Hadir pula, antara lain sejumlah menteri dan wakil menteri Kabinet Indonesia Maju, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan berbagai elemen lain.

Acara diawali  menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, pembacaan ayat suci Al-Quran, laporan Ketua Penyelenggara Zikir dan Doa Kebangsaan.

No Comments

    Leave a Reply