BRIF MERDEKA, Penawaran Menarik BRI Finance Meriahkan HUT ke-78 RI

August 16, 2023

BRIEF.ID – Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia, PT BRI Multifinance Indonesia (BRI Finance) memberikan penawaran menarik bagi nasabah yang ingin memiliki mobil impian melalui program BRIF MERDEKA.

Pelaksana Tugas Direktur Utama dan Direktur Bisnis BRI Finance Primartono Gunawan atau akrab disapa Prima mengatakan melalui program ini perseroan memberikan penawaran menarik bagi debitur yang menginginkan mobil impian.

Promo menarik tersebut di antaranya adalah uang muka atau DP minimal 10%. Suku bunga mulai dari 0,32% per bulan. Adapun tenornya mencapai 6 tahun.

“Ini penawaran menarik dari kami sebagai rasa syukur dan berbagi, dalam memperingati HUT Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus. Kami pun ingin memberikan yang terbaik melalui program BRIF MERDEKA ini, bagi nasabah kami di mana pun berada,” kata Prima menegaskan.

Melalui program BRIF MERDEKA, nasabah bisa mendapatkan mobil impian dengan harga spesial. Adapun program ini berlaku untuk passanger car. BRIF MERDEKA berlangsung hingga 30 September 2023.

“Oleh karena itu, ini kesempatan yang menarik buat nasabah dari BRI Finance. Kami ingin mewujudkan impian nasabah yang menginginkan mobil baru berkualitas dengan kemudahan pembiayaan,” tuturnya.

Prima melanjutkan, program BRIF MERDEKA pun tak terlepas dari misi perseroan memperbesar porsi segmen konsumer. Di mana pada 2023 BRI Finance menargetkan segmen konsumer berkontribusi hingga 82% terhadap total portofolio pembiayaan.

Sedangkan tahun lalu kontribusi pembiayaan konsumer mencapai 74%. Melalui program BRIF MERDEKA pula pihaknya semakin optimistis piutang pembiayaan tetap tumbuh dengan baik pada semester II/2023.

“Dengen promo-promo seperti ini diharapkan dapat lebih menarik minat nasabah sehingga kami mampu tetap menjaga pertumbuhan piutang dan profitabilitas perusahaan,” katanya optimistis.

Dengan berbagai langkah strategis selama ini termasuk program BRIF MERDEKA, manajemen BRI Finance memproyeksikan pertumbuhan piutang pembiayaan secara tahunan hingga Desember 2023 berkisar 12,5%.

Sedangkan besarnya piutang pembiayaan BRI Finance pada akhir semester I/2023 telah mencapai  lebih dari Rp7 triliun. BRI Finance pun optimistis dapat menyalurkan pembiayaan baru diatas Rp6 triliun tahun ini

“Program BRIF MERDEKA pun sebagai upaya kami memanfaatkan momentum bergairahnya kembali pasar mobil baru di Tanah Air pascapandemi. Di mana asosiasi industri yaitu Gaikindo optimistis menargetkan penjualan mobil baru tahun ini mencapai 1 juta unit. Tentunya ini menjadi tren positif yang perlu kami iringi dengan program yang menarik pula,” pungkasnya.

No Comments

    Leave a Reply