Presiden Jokowi Angkat Bicara Soal Rencana Munaslub Partai Golkar

July 27, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara soal tudingan keterlibatannya pada rencana musyawarah nasional luar biasa  (Munaslub) Partai Golkar.  

“Itu urusan internal Partai Golkar. Urusannya internal Golkar, tidak ada hubungannya dengan kita,” kata Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers menjelang keberangkatannya ke Chengdu, Tiongkok  di Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (27/7/2023).

Ia menegaskan sama sekali tidak ada sangkut pautnya  dengan wacana yang berkembang terkait dinamika di internal partai Golkar maupun tudingan cawe-cawe dari Presiden Jokowi sehingga  Golkar mendekat ke kubu Anies Baswedan. Bahkan, terkait nama Luhut Binsar Pandjaitan dan Bahlil Lahadalia sebagai calon ketua umum partai berlambang pohon beringin itu.

“Kalau Pak Luhut, Pak Bahlil, dan Pak Bamsoet (Bambang Soesatyo) tentu punya keinginan itu urusan beliau-beliau. Bukan urusan kita, itu urusan internal Golkar,” tegas Presiden Jokowi.

Sebelumnya, Dewan Etik Partai Golkar mencium adanya gerakan yang ingin melakuan peralihan kepemimpinan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Ketua Dewan Etik Partai Golkar Mohammad Hatta menjelaskan sudah memiliki sejumlah data mengenai gerakan peralihan kepemimpinan melalui musyawarah nasional luar biasa.

No Comments

    Leave a Reply