Kapolri:Polri Terus Jaga Amanah Rakyat

July 2, 2023

BRIEF.ID –  Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo menegaskan bahwa Polri akan terus berbenah dan memperbaiki diri untuk menjaga amanah masyarakat.

Di hadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, dan pimpinan lembaga negara, Kapolri   menyatakan  bahwa komitmen itu akan dilaksanakan.

“Momentum Hari Bhayangkara ke-77 Polri berkomitmen untuk terus menjaga amanah dan harapan masyarakat bagi setiap pelaksanaan tugas,” kata Kapolri saat bepidato pada Peringatan HUT ke-77 Bhayangkara  di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu (1/7/2023).

Pada kesempatan itu, Kapolri secara khusus menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat atas sikap dan perbuatan oknum anggota Polri yang telah menyakiti hati masyarakat.

“Tak ada gading yang tak retak. Untuk itu, dengan segala kerendahan hati,  kami menyampaikan  permohonan maaf atas perbuatan yang menyakiti hati masyarakat,” kata Kapolri.

Polri,  lanjutnya, akan menjalankan tugasnya sesuai arahan Presiden Jokowi bahwa menjadi polisi bukan profesi tetapi jalan untuk mengabdi kepada bangsa dan negara.

“Sebagaimana pesan Bapak Presiden Republik Indonesia yang selalu tertanam di hati bahwa polisi bukan sekadar profesi tapi sebuah jalan untuk mengabdi,” katanya.

Ia juga menyatakan tekad Polri  untuk mengabdi  sesuai filosofi Satya Haprabu, yakni setia kepada negara dan pemimpin.

“Kami berdiri di sini telah bertekad untuk mengabdikan diri dan menanamkan dalam sanubari bahwa menjadi pelayan publik yang baik adalah suatu kebanggaan dan kehormatan bagi seluruh Insan Polri,” katanya.

Ia menambahkan dengan filosofi Satya Haprabu, personel Polri senantiasa setia pada negara dalam menjaga keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas) dan stabilitas kamtibmas, mendukung agenda pemerintah demi mewujudkan Indonesia maju dan Indonesia emas yang dicita-citakan.

No Comments

    Leave a Reply