Wapres Serahkan Dua Ekor Sapi Kurban di Masjid Istiqlal

June 29, 2023

BRIEF.ID –  Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menyerahkan dua ekor sapi kurban milik Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres kepada panitia kurban Idul Adha di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (29/4/2023).

“Dengan ucapan bismillahirrahmanirrahim saya serahkan kedua ekor sapi,” kata Wapres.

Sapi dari Presiden dan Wapres yang diserahkan adalah jenis  limosin.  Keduanya memiliki bobot di atas  1 ton. Sapi diterima Pelaksana Tugas Ketua Harian Pengurus Masjid Istiqlal Asep Saepudin. Kedua sapi berwarna cokelat itu menjadi objek foto para jamaah Masjid Istiqlal Jakarta.

Sejumlah pengunjung Masjid Istiqlal tampak berfoto dengan sapi sumbangan Presiden dan Wapres, serta memberi makan sapi  dengan rumput. Wapres menyatakan rasa syukur bahwa Hari Raya Idul Adha 1444 H tahun ini dapat dirayakan dengan keadaan yang menggembirakan.

Alhamdulillah hari ini kita memasuki Hari Raya Idul Adha dan kita diberikan Allah SWT keadaan, yang alhamdulillah baik, pandemi sudah tidak ada, sudah dicabut, ekonomi juga bagus,” kata Wapres.

Pada kesempatan itu, Wapres mengimbau masyarakat yang mampu secara finansial untuk berkurban, sebagai salah satu upaya mendekatkan diri kepada Allah SWT dan berbagi kepada sesama.

“Masih ada waktu tiga hari setelah Idul Adha untuk melaksanakan kurban,” kata dia.

No Comments

    Leave a Reply