Presiden Jokowi Sambut Kunjungan Kenegaraan Kaisar Jepang di Istana Bogor

June 19, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo akan menyambut kunjungan kenegaraan Kaisar Jepang Hironomiya Naruhito beserta Permaisuri Masako, Senin (19/6/2023). Ini adalah kunjungan pertama Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako ke Indonesia.

Upacara penyambutan kenegaraan akan digelar di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat menurut tradisi yang dibangun Presiden Jokowi.

Kedatangan Kaisar dan Permaisuri Masako akan disambut pasukan, yang terdiri atas pasukan berkuda, pasukan yang mengenakan pakaian tradisional Indonesia, dan korps musik di pintu gerbang Istana Kepresidenan Bogor.

Sementara itu, Presiden Jokowi dan Ibu Negara menanti kehadiran Kaisar dan Permaisuri Masako di depan Istana Kepresidenan Bogor.

Selanjutnya, Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara mengajak tamunya untuk mengikuti upacara penghormatan kenegaraan di Halaman Depan Istana Kepresidenan Bogor. Upacara disertai tembakan kehormatan 21 kali.

Pada saat digelar upacara penyambutan dikumandangkan lagu kebangsaan Jepang “Kimigayo” dan lagu kebangsaan “Indonesia Raya.”

Setelah itu, Presiden Jokowi mengajak tamunya melakukan inspeksi pasukan, memperkenalkan jajaran menteri yang mendampinginya, mengisi Buku Tamu, melakukan sesi foto bersama, berdialog di veranda Istana, dan menanam pohon bersama sebagai tanda persahabatan.

No Comments

    Leave a Reply