Presiden Jokowi: Bung Karno Perumus Ideologi Bangsa Indonesia

June 24, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, Presiden Pertama Republik Indonesia (RI) Ir Soekarno yang akrab disapa Bung Karno bukan hanya pejuang dan Proklamator kemerdekaan, tetapi sebagai perumus ideologi bangsa.

“Bung Karno bukan hanya pejuang kemerdekaan dan bukan hanya proklamator kemerdekaan. Tapi Bung Karno adalah perumus ideologi bangsa,” kata Presiden Jokowi saat berpidato pada puncak peringatan Bulan Bung Karno di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (24/6/2023).

Hadir pada kesempatan itu, Ketua Umum PDI Perjuangan yang juga Presiden ke-5 Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Ketua DPR RI yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani, Ketua DPP PDI Perjuangan Prananda Prabowo, dan Bakal Calon Presiden PDI Perjuangan Ganjar Pranowo serta sejumlah pimpinan partai politik.

Di hadapan sekitar 70 ribu kader PDI Perjuangan, Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa Bung Karno sebagai Bapak Bangsa adalah peletak fondasi kebangsaan. Bung Karno juga menjadi peletak fondasi pemerintahan, fondasi demokrasi, dan fondasi kemajuan Indonesia.

“Bung Karno juga pencerah dunia, memperjuangkan kemerdekaan bangsa-bangsa, dan mengupayakan keadilan dunia,” tegas Presiden Jokowi.

No Comments

    Leave a Reply