Password Sharing Dorong Peningkatan Pelanggan Netflix di AS

June 10, 2023

BRIEF.ID – Pelanggan Netflix di Amerika Serikat (AS) melonjak signifikan  setelah  pemutaran film di aplikasi itu menetapkan biaya tambahan bagi pelanggan yang membagikan password akun ke orang lain (password sharing).

Dilaporkan oleh The Verge,  pada Jumat (9/6), jumlah rata-rata harian pelanggan baru Netflix di AS mencapai 73.000 akun yang menandai peningkatan sebesar 102% dari jumlah ratarata sebelumnya selama 60 hari.

Pada  26 dan 27 Mei 2023 tercatat masing-masing peningkatan pelanggan Netflix mencapai 100.000 akun. Capaian itu lebih tinggi dibandingkan saat awal periode pembatasan sosial akibat pandemi Covid-19 di AS pada Maret dan April 2020.

Kebijakan password sharing berbayar yang diterapkan Netflix tahun ini membuat pelanggannya harus membayar biaya tambahan sebesar US$ 7,99  atau setara Rp 119 ribu per bulan agar bisa membagikan akunnya ke dua orang di luar rumahnya.

Selain di AS, Netflix juga mulai menerapkan kebijakan serupa di beberapa negara seperti Kanada, Selandia Baru, Portugal, dan Spanyol. (antara)

No Comments

    Leave a Reply