Kinerja Petugas Kesehatan Haji di Mekkah Diapresiasi

June 24, 2023

BRIEF.ID –  Tim Pengawas DPD RI Ahmad Nawardi mengapresiasi kinerja petugas kesehatan di Mekkah, Arab Saudi yang bekerja  24 jam melayani calon jemaah haji yang  sakit. Selain berperan sebagai dokter dan perawat, para petugas  juga menjadi teman dan keluarga bagi pasien.

“Rata-rata pasien di sini sudah lanjut usia,” kata Ahmad  usai meninjau Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) di Mekkah bersama Tim Pengawas Haji DPD RI, Jumat (23/6/2023).

Kantor kesehatan haji Indonesia Mekkah yang berada di daerah Aziziyah, terdiri atas  10 lantai. Lantai dasar khusus melayani pasien rawat jalan dan administrasi.  Lantai atasnya ditempati pasien rawat inap.

Saat berkunjung pada siang hari banyak pasien yang antre menunggu panggilan dan pasien yang sudah mendapat pelayanan di lantai dasar.  

“Saya terkesan atas pelayanan tim dokter di sini,” ujarnya. 

Tim DPD RI yang dipimpin Hasan Basri asal Kalimantan Utara  terdiri atas 10 orang, yaitu Ahmad Nawardi (Jatim), Dedi batu bara (Sumut), Fadil Rahmi (Aceh), Edwin Pratama (Riau), Arnisa Nilawati (Sumsel), Habib Said Abdurrahman (Kalteng), Erlinawati Nasir ( Kalbar) dan Buya Wartabone (Sulteng) serta Rahman Hadi (Sekjen DPD RI).

No Comments

    Leave a Reply