Hadiri Hari Raya Waisak, Ganjar Pranowo dan Erick Thohir Kompak Terbangkan Lampion

June 5, 2023

BRIEF.ID – Gubernur Jawa Tengah yang juga bakal calon presiden (capres) PDI Perjuangan Ganjar Pranowo dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir kompak menerbangkan lampion bersama saat menghadiri Puja Bhakti Dharmasanti di Taman Lumbini, kawasan Candi Borobudur, Minggu (5/6/2023) malam.

Selain kompak dalam melepaskan lampion, Ganjar Pranowo dan Erick Thohir juga selaras dalam memakai kemeja yang serba putih.

Ganjar Pranowo yang merupakan calon presiden PDI Perjuangan pada Pilpres 2024 mengaku sangat terkesan melihat antusias warga yang datang melihat Festival Lampion tersebut.

“Kita juga bersepakat agar penataan Candi Borobudur lebih terintegrasi, maka zona untuk wisata dan untuk religi masing-masing akan memberikan perannya dan mudah-mudahan terlaksana segera,” kata Ganjar Pranowo.

Ganjar juga mendoakan agar seluruh warga berbahagia. “Saya terus berdoa. Hari ini juga mendoakan semua orang semoga seluruh warga bangsa berbahagia,” katanya.

Selain Ganjar Pranowo dan Erick Thohir, dalam kegiatan ini juga hadir Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno serta Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Penerbangan lampion di Candi Borobudur tersebut merupakan rangkaian akhir dari prosesi Waisak 2567 BE tahun 2023. (beritasatu.com)

No Comments

    Leave a Reply