Komunitas Perempuan Tionghoa Bagikan 1.000 Angpao Kepada Anak-anak

January 23, 2023

BRIEF.ID – Komunitas perempuan keturunan Tionghoa yang tergabung dalam wadah Komunitas Cinta Kasih di Denpasar, Bali membagikan sebanyak 1.000 angpao kepada anak-anak yang menghadiri perayaan Ekaristi di Gereja Katedral Denpasar, Minggu (22/1/2023).

Selain membagikan angpao kepada anak-anak, komunitas ini juga membagikan ribuan jeruk kepada seluruh umat yang menghadiri perayaan ibadah bernuansa Imlek itu.

“Kami membagikan sebanyak 2.500 buah jeruk dan 1.000 angpao dalam perayaan misa hari ini,” kata Koordinator Komunitas Cinta Kasih Helen Cundawan  usai  ibadah di Gereja Katedral Denpasar.

Perayaan Ekaristi Tahun Baru Imlek di Gereja Katedral Denpasar  berlangsung meriah. Perpaduan atau inkulturasi antara tradisi Gereja Katolik dan kebudayaan Tionghoa,  sangat kental yang terungkap pada musik liturgi Katolik dengan perlengkapan yang serba merah khas perayaan Imlek.

Sementara itu, Uskup Denpasar Bali Mgr Silvester Tung Kiem San mengapresiasi langkah Komunitas Cinta Kasih yang terus bekerja memperjuangkan orang-orang yang membutuhkan pelayanan kesehatan, pendidikan, dan sosial.

Uskup Silvester dalam kesempatan itu juga memberikan penekanan pada makna perayaan  sebagai bentuk kebersamaan, persaudaraan, dan syukur atas rahmat perbedaan. (Antara)

No Comments

    Leave a Reply