Eriko Sotarduga Pastikan Presiden Jokowi Dukung Ganjar Pranowo Sebagai Bacapres 2024

May 14, 2023

BRIEF.ID – Ketua DPP PDI Perjuangan Eriko Sotadurga memastikan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendukung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (Bacapres) yang akan diusung pada Pilpres 2024. Kepastian itu dilontarkan Eriko setelah muncul perpecahan dukungan  di kalangan Relawan Jokowi.

“Kalau melihat secara jujur, perbedaan pendapat di PDI Perjuangan juga dihargai, bukankah hal itu wajar sebagai kepala negara dan pemerintahan, tetapi kalau melihat dengan jernih gestur Jokowi terlihat ketika pengumuman  bacapres PDI Perjuangan,” ujarnya, Sabtu (13/5/2023).

Ia mencontohkan pada saat salat Idul Fitri, Presiden Jokowi mengajak Ganjar salat bersama. Soal sikap baik Presiden Jokowi dilakukan kepada  siapa pun. Sebab, Presiden  Jokowi bisa memisahkan diri dan bersikap sebagai kader partai atau kepala pemerintahan.

“Relawan punya hak memilih siapa pun,” ujarnya.

Ia mengajak masyarakat melihat kondisi satu sampai dua bulan mendatang. Gambaran calon pemimpin ke depan akan muncul dan terjadi perubahan dalam hasil survei.

“Pemilu yang akan datang tidak ingin mengulang kesalahan yang sama, ingin dilakukan dengan riang gembira,” tuturnya.

Sebelumnya, relawan Jokowi mengajukan tiga nama bakal calon  bacapres dalam musyawarah rakyat yang bakal digelar di Jakarta, Minggu (13/5/2023). Usulan tiga nama bacapres relawan Jokowi disebut-sebut menjadi indikasi terpecahnya relawan Jokowi dalam Pilpres 2024.

Menurut Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi, sikap Relawan Jokowi dalam Pilpres 2024 tegak lurus dengan Presiden Jokowi dan bukan dengan partai politik.

“Tiga nama itu akan kami sampaikan ke Jokowi, tentang siapa yang ditunjuk Jokowi, akan kami dukung,” ujarnya. (kompas.tv)

No Comments

    Leave a Reply