Wapres Pastikan Ketersediaan Daging Sapi Terjaga dengan Harga Terjangkau di Pasaran

April 8, 2023

BRIEF.ID – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin memastikan bahwa pemerintah telah melakukan langkah-langkah antisipatif untuk menjaga ketersediaan daging sapi di pasaran dengan harga terjangkau.

“Mengenai kebutuhan barang daging kebutuhan ramadan sebenarnya pemerintah sudah mengantisipasi,” ujar Wapres dikutip dari laman resmi Wapresri.go.id, Sabtu (8/4/2023).

Wapres mengungkapkan, Pemerintah juga mengupayakan untuk menyediakan daging sapi impor apabila pasokan di dalam negeri tidak mencukupi.

“Termasuk penyiapan daging impor, kalau memang mengalami kekurangan,” ujar Wapres.

Menurut Wapres, selain daging sapi, kambing, ayam, dan telur, pemerintah juga turut mengantisipasi ketersediaan daging kerbau dan kestabilan harganya di pasaran agar tetap terjangkau masyarakat.

“Pemerintah sudah mengantisipasi itu, baik untuk daging sapi, bahkan juga untuk kerbau sudah juga disiapkan,” kata Wapres.

Sebelumnya diberitakan, Badan Pusat Statistik (BPS) meminta masyarakat mewaspadai kenaikan harga sejumlah komoditas pada Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri. Komoditas daging sapi diperkirakan mengalami kenaikan harga karena tingginya permintaan masyarakat.

No Comments

    Leave a Reply