Rayakan Idul Fitri Tanpa PPKM, Presiden Jokowi Persilakan Pejabat Negara Gelar Open House

April 13, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempersilakan para pejabat negara untuk menggelar open house pada perayaan Idul Fitri 1444 Hijriah.

Perayaan Idul Fitri 1444 Hijriah adalah yang pertama digelar setelah pemerintah mencabut kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), pada 30 Desember 2022.

“Ini kita sudah tiga tahun tidak buka puasa bersama, tidak open house. Sekarang saya memberikan keleluasaan untuk semuanya bisa berjumpa dengan keluarga besar, bisa berjumpa dengan sahabat-sahabat, dan tetangga-tetangga,” kata Presiden Jokowi usai meresmikan
Hunian Milenial di Samesta Mahata Margonda Depok, Jawa Barat, Kamis (13/4/2023).

Sebelumnya, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi tidak mengadakan open house di Istana Kepresidenan.

Bey mengatakan tahun 2023 adalah Lebaran pertama tanpa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), setelah tiga tahun pandemi.

“Bapak Presiden memberi kesempatan kepada seluruh jajaran pemerintah untuk berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga,” kata Bey.

Selain itu, lanjut Bey, Presiden Jokowi telah menginstruksikan untuk membatasi jumlah perangkat terkait selama Lebaran dan cuti bersama.

“Bahkan perangkat yang terkait kegiatan selama lebaran dan cuti bersama, Bapak Presiden minta sangat terbatas,” jelas dia.

No Comments

    Leave a Reply