Prabowo Bertemu  Muhaimin Bahas Koalisi Besar

April 10, 2023

BRIEF.ID – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar membahas tentang koalisi besar.

“Semua perkembangan ini akan menguatkan posisi hubungan antara Gerindra dan PKB. Ini menjadi kekuatan yang lebih kuat untuk memperkuat hubungan kita menata masa depan yang lebih baik,” ujar Muzani di Jalan Kertanegara 4, Jakarta, Senin (10/4/2023).

Muzani mengatakan,  pertemuan itu  merupakan sebuah cara untuk mengurus bangsa Indonesia secara bersama-sama. Karena Indonesia memiliki jumlah penduduk yang mencapai 275 juta jiwa dengan wilayah yang luas, sehingga harus diurus oleh partai yang kuat.

“Dia tidak boleh hanya sekadar partai minim yang bisa mengurus supaya kekuatan politik ini mencerminkan menjadi sebuah kekuatan nasional kita,” katanya.

Saat ditanya  tentang persyaratan untuk melebur ke dalam koalisi besar, Muzani menegaskan bahwa tidak ada syarat apapun. Ia menuturkan intensitas komunikasi yang akan menyebabkan bagaimana terbentuknya koalisi besar.

“PKB merasa ini adalah energi baru bagi kerja sama antara Gerindra-PKB, PKB-Gerindra dengan partai lainnya,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar mengunjungi kediaman Ketua Umum Partai Gerindra di Jalan Kertanegara 4, Jakarta, Senin (10/4/2023).

Pada  kunjungan itu, Muhaimin didampingi, antara lain Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKB Hasanuddin Wahid, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid, Wakil Sekretaris Jenderal PKB Syaiful Huda, dan Ketua Bidang Penguatan Eksekutif, Legislatif, dan Pengurus PKB Abdul Halim Iskandar.

Prabowo didampingi Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua Umum Gerindra Sugiono dan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani. Prabowo mengungkapkan pertemuan itu dalam rangka memperbarui informasi dari kedua  pihak.

“Jadi, hasil pertemuan-pertemuan saya dengan partai lain, saya akan brief beliau. Beliau tentunya akan update hal lain. Kami akan tukar-menukar informasi saya kira itu,” kata Prabowo.

Disebutkan  pertemuannya dengan Muhaimin merupakan kegiatan  rutin antara Gerindra dan PKB,  sebab kedua partai ini telah menjalin kerja sama politik yang cukup lama, bahkan sudah membentuk sekretariat bersama.

No Comments

    Leave a Reply