Pemerintah dan PSSI Selamatkan Potensi Skuat Garuda Muda

April 2, 2023

BRIEF.ID – Setelah batal berlaga pada ajang Piala Dunia U20, pemerintah dan PSSI berupaya menyelamatkan potensi Skuad Garuda Muda. Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji akan mempertahankan Skuad Timnas U-20 dalam satu klub.

Sementara itu, Pelatih Timnas U22, Indra Sjafri memastikan akan memanggil 7 pemain Timnas U20 untuk bergabung dalam Skuad Sea Games 2023. Disebutkan, ketujuh pemain merupakan pemain inti Timnas U20.

Indra juga menyatakan akan langsung menghubungi pihak klub untuk meminta melepas seluruh pemain yang dipanggil Timnas Indonesia U22. Komunikasi dengan klub menjadi fokus yang dilakukan Indra agar pemusatan latihan (TC) berjalan sesuai rencana.

“Pertama yang saya lakukan waktu diminta menjadi pelatih Timnas kan berdiskusi dengan klub dan itu berjalan dengan sangat baik sampai sekarang baik dengan pelatih Liga 1 dan Liga 2,” kata Indra di Jakarta.

Untuk mempersiapkan skuad Garuda Muda jelang SEA Games, Indra menyebut sudah menyusun agenda ujicoba dengan tiga negara. Calon lawan yang akan dihadapi Timnas U22 adalah Lebanon, Tajikistan, dan Tiongkok.

No Comments

    Leave a Reply