Paus Fransiskus Tinggalkan Rumah Sakit

April 1, 2023

BRIEF.ID – Paus  Fransiskus telah diizinkan  dokter yang merawatnya untuk meninggalkan rumah sakit setelah menjalani perawatan selama beberapa hari karena penyakit bronkitis akibat kesulitan bernapas.

Selama menjalani perawatan di RS  Gemelli di Roma, Italia  kondisi kesehatan Paus Fransiskus terus membaik.  Vatikan, menyatakan bahwa Sri Paus telah makan piza pada suatu malam bersama sejumlah staf medis dan membaptis seorang bayi di bangsal pediatri.

Menurut Juru bicara Vatikan, Matteo Bruni, Paus  Fransiskus setelah bisa pulang, dijadwalkan berada di Lapangan Santo Petrus untuk menghadiri Misa Minggu Palma,  pada awal Pekan Suci.

Meskipun ia tidak mengatakan apakah Sri Paus akan menyampaikan homili selama kebaktian yang akan memakan waktu lama itu.

“Tim medis yang mengikuti Yang Mulia Paus Fransiskus, setelah mengevaluasi hasil tes yang dilakukan hari ini dan pemulihan klinis yang baik, telah mengkonfirmasi kepulangannya pada hari Sabtu,” kata Bruni dalam sebuah pernyataan tertulis pada Jumat (31/3/2023).

Vatikan telah merilis sebuah video yang menunjukkan Paus berdiri dan membaptis seorang bayi yang berada di ranjang rumah sakit. Dalam sebuah foto terpisah, Paus Fransiskus juga terlihat menyerahkan telur Paskah kepada seorang anak kecil. (reuters)

No Comments

    Leave a Reply