IHSG Mixed, Deretan Saham Bakal Bikin Kantong Tebal

April 5, 2023

Ajaib Sekuritas memprediksi IHSG mixed pada perdagangan Rabu (5/4/2023). IHSG hari ini bakal diperdagangkan pada kisaran 6.760 – 6.895. Deretan saham bakal bikin kantong tebal, salah satunya KLBF.

Ajaib Sekuritas menjelaskan, purchasing Managers Index (PMI) Manufaktur Indonesia pada periode Maret 2023 tercatat di level 51,9. Level tersebut lebih tinggi dibanding periode sebelumnya yang tercatat di level 51,2 dan level tersebut melanjutkan ekspansi selama 19 bulan berturut-turut.

“Kenaikan PMI Nasional dipicu oleh kenaikan produksi yang mendukung membaiknya aktivitas pembelian. PMI Indonesia melampaui PMI manufaktur beberapa negara tetangga seperti PMI Malaysia, Vietnam, dan Taiwan,” tulis Ajaib Sekuritas dalam risetnya, Rabu (5/4/2023).

Dari mancanegara, Ajaib Sekuritas menambahkan, Asian Development Bank (ADB) memproyeksikan prospek ekonomi di Asia akan tumbuh setelah pembukaan kembali (reopening) Tiongkok. Pertumbuhan ekonomi di Kawasan Asia diproyeksi mencapai 4,8% pada tahun 2023.

Sementara itu, Reserve Bank of Australia (RBA) kembali mempertahankan suku bunga acuan cash rate di level 3,6%. Laju inflasi Australia sudah mulai melandai dari puncaknya pada Desember 2022 lalu.

Saham-saham yang direkomendasikan, di antaranya KLBF,MDKA, dan BJBR. (investor.id)

No Comments

    Leave a Reply