Selamat Hari Valentine, Selamat Hari Kasih Sayang

February 14, 2023

BRIEF.ID – Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang adalah momen yang paling dinantikan. Hari Kasih Sayang dirayakan oleh anak muda di berbagai penjuru dunia, pada setiap tanggal 14 Februari. Hari Kasih Sayang ini dinamai menurut Santo Valentine, yang adalah seorang imam Romawi pada Abad III.

“Saya dan teman-teman di sekolah akan lakukan tukar-menukar coklat. Hari Valentine selalu menghadirkan kesan mendalam yang baik. Persahabatan makin akrab,” kata Miracle saat dihubungi di Manado, Sulawesi Utara, Selasa (14/2/2023).

Miracle bersama teman akrabnya Febrian, Anabella, dan Keira.

Miracle yang akrab disapa Nona mengaku telah mempersiapkan beberapa potong coklat yang telah dibungkus rapih untuk berbagi dengan teman-temannya di SMP Kristen Eben Haezer setelah jam pelajaran selesai.

“Sudah disiapkan coklatnya dan sudah dibungkus. Nanti selesai pelajaran baru kita rayakan Hari Valentine di sekolah. Saat menyerahkan kado, saya akan mengucapkan Selamat Hari Valentine, Selamat Hari Kasih Sayang,” kata Nona.

Hal serupa dilakukan Salsa Maria. Ia mengaku telah menyiapkan 8 batang coklat untuk dibagi-bagikan kepada wali kelas dan teman akrabnya di SMP Petra Alpha School.

“Saya sudah bungkus kado Hari Valentine berisi coklat untuk Ibu Guru dan teman akrab di sekolah,” jelas Salsa.

Santo Valentine dikenal karena tindakan kebaikan dan cintanya, terutama terhadap pasangan muda yang sedang jatuh cinta. Ia diketahui telah melakukan pernikahan rahasia untuk kekasih muda. Tindakan cinta dan kasih sayangnya berujung kematian, dan kemudian ia dikanonisasi menjadi seorang santo pelindung cinta kasih.

Hari ini sebagai Hari Kasing Sayang dirayakan oleh pasangan di seluruh dunia untuk mengungkapkan cinta dan kasih sayang satu sama lain. Ini adalah hari untuk berbagi coklat, bunga, dan hadiah.

Hari Kasih Sayang juga diperingati untuk merayakan cinta dalam segala bentuknya, seperti cinta untuk teman, keluarga, dan hewan peliharaan.

No Comments

    Leave a Reply