GoTo Ajukan Komposisi Komisaris dan Direksi, Ada Mantan Gubernur BI

February 8, 2023

BRIEF.ID –  PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo) akan merombak komposisi dewan komisaris dan direksi perusahaan itu. Untuk melakukan itu, akan digelar  Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), pada 2 Maret 2023 mendatang.

GoTo telah mengajukan sejumlah nama yang akan  masuk dalam jajaran dewan komisaris, di antaranya  Agus DW Martowardojo, Patrick Sugito Walujo, Winato Kartono,  dan Marjorie Leo sebagai calon komisaris independen.

Agus DW Martowardojo adalah  Menteri Keuangan Republik Indonesia, periode  2010-2013 dan  Gubernur Bank Indonesia (BI), pada 2013-2018.

Patrick Sugito Walujo adalah Co-Founder dan Managing Partner Northstar Group. Patrick mengawali kariernya di Goldman Sachs London,Inggris dan New York, Amerika Serikat.

Winato Kartono merupakan Founding Partner Provident yang memiliki  pengalaman di sektor perbankan dan pengelolaan bisnis lebih dari 25 tahun. Winato mengawali kariernya di Bank Sumitomo Niaga. Setelah ia pindah ke Arthur Andersen Indonesia dan kemudian  Citigroup.

CEO GoTo  Andre Soelistyo mengaku merasa terhormat karena Agus DW Martowardojo dinominasikan sebagai komisaris GoTo yang baru.

“Pak Agus  tidak asing  dengan bisnis ini. Sebelumnya, ia  ditunjuk sebagai Presiden Komisaris Tokopedia. Saya yakin pengetahuan dan pengalamannya yang luas sebagai pemimpin bisnis  dan rekam jejaknya  memimpin Kementerian Keuangan  dan Bank Indonesia akan sangat berharga dalam mengawasi  dan memandu perjalanan GoTo,” kata Andre melalui keterangan tertulis yang diterima, Rabu (8/2/2023).

No Comments

    Leave a Reply