Reshuffle Kabinet,
PPP Indikasinya Cukup Kuat

January 25, 2023

BRIEF.ID – Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi mendengar akan ada perombakan atau reshuffle Kabinet Indonesia Maju dalam waktu dekat.

Awiek, demikian ia akrab disapa, mengatakan bahwa informasi reshuffle itu cukup kuat.

“Iya, bakal ada reshuffle lagi. Itu informasinya memang indikasinya cukup kuat, dan siapa aja itu kami enggak tahu,” ujar Awiek di kompleks parlemen MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (24/1/2023).

Isu reshuffle Kabinet Indonesia Maju mencuat setelah Partai NasDem mendeklarasikan dukungannya terhadap Anies Baswedan untuk maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, pada Oktober lalu.

Awiek mengungkapkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) belakangan ini mengajak diskusi masing-masing ketua umum partai politik pendukung pemerintah.

“Beberapa kali, dalam beberapa hari, ketum-ketum partai bertemu presiden. Ya bisa jadi dibahas juga di situ. Kami dengar informasi ya ada informasinya bahwa akan ada reshuffle,” kata Awiek.

Sementara itu, Presiden Jokowi menyatakan bahwa reshuffle tinggal menunggu waktu. “Tunggu,” kata Presiden Jokowi usai meninjau proyek sodetan Kali Ciliwung ke Kanal Banjir Timur (KBT), Selasa (24/1/2023). (Antara)

No Comments

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: