Erick Thohir Ungkap Langkah Jitu Presiden Jokowi Atasi Pandemi Covid-19

January 23, 2023

BRIEF.ID – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyatakan, keberhasilan Indonesia mengatasi pandemi Covid-19 tidak terlepas dari langkah jitu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pengambilan keputusan.

“Bagaimana policy Pak Jokowi sejak awal mengedepankan gas dan rem, yang mana beliau sangat yakin dan mempertahankan itu,” kata Erick dalam acara rilis hasil Survei Nasional Lembaga Survei Indonesia (LSI) bertajuk “Kinerja Presiden, Pencabutan PPKM, Ketersediaan Bahan Pokok dan BBM, serta Peta Politik Terkini” secara daring, Minggu (22/1/2023).

Presiden Jokowi, lanjut Erick, juga sejak awal menekankan pentingnya mendapatkan akses vaksin lebih cepat.
Kehadiran vaksin pada awal tahun dan juga booster menjadi salah satu kunci keberhasilan Indonesia untuk meredam tingginya kasus Covid-19.

“Sekarang kita sudah punya yang namanya vaksin IndoVac, buatan kita sendiri. Jadi tidak impor lagi, belum lagi alat-alat kesehatan yang kita sudah mulai bisa membuat sendiri,” jelas Erick.

Keseriusan Presiden Jokowi membangun kemandirian sektor kesehatan dalam negeri berdampak besar bagi peningkatan akses dan layanan kesehatan.

Kendati demikian, Erick terus mengajak masyarakat tetap waspada untuk mencegah timbulnya kembali pandemi Covid-19 dengan tetap disiplin menjaga protokol kesehatan.

“Saya sepakat yang namanya kebijakan memakai masker harus dipertahankan, terutama di kendaraan umum ataupun individu-individu yang merasa kondisinya tidak prima. Sebaiknya ini menjadi kesadaran kita dalam mendidik masyarakat agar tetap memakai masker dalam kondisi tertentu,” kata Erick.

No Comments

    Leave a Reply