Presiden Jokowi: Dukung Pemimpin Paham Keberagaman Indonesia

November 29, 2022

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat Kalimantan Barat untuk  mendukung  pemimpin Indonesia  yang memahami  tentang keberagaman  Indonesia.  Pada 14 Februari 2024, Indonesia akan menyelenggarakan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak untuk memilih para wakil rakyat, kepala daerah, serta  presiden dan wakil presiden.

“Karena bagi kita,  keberagaman itu adalah kekayaan besar bangsa kita. Benar?  Ini prinsip bagi pemimpin Indonesia. Siapapun, sebagai negara besar kita harus menyadari mengenai keberagaman itu dan keberagaman, perbedaan itu adalah sebuah kekuatan bukan kelemahan. Hati-hati,” kata Presiden Jokowi pada  pertemuan besar  Bahaupm Bide Bahana Tariu Borneo Bangkule Rajaking” (TBBR) di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (29/11/2022).

Ia mengatakan, keberagaman  adalah kekuatan Indonesia, bukan merupakan  kelemahan. Oleh sebab itu,  perbedaan  bukan untuk memecah-belah, tetapi perbedaan  adalah kekuatan besar.

“Perbedaan itu bukan melemahkan tetapi  menguatkan. Jangan sampai karena kita berbeda suku, berbeda subsuku menjadi kelihatan pecah-belah. Justru karena kita berbeda-beda itu lah  menjadi sebuah kekuatan besar,” kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi secara terbuka mengaku  sangat senang  menyaksikan masyarakat Kalimantan Barat yang  dengan penuh tanggung jawab merawat budaya Indonesia dan budaya Dayak.

“Jangan dilupakan mengenai budaya, mengenai kebudayaan. Jangan dilupakan. Kita harus bersama-sama merawat, bersama-sama menjaga,  bersama-sama memelihara agar budaya kita tetap terawat dengan baik. Setuju? Setuju? Setuju?,” kata Presiden Jokowi.

No Comments

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: