News

Pahamify Temani Masa Libur Pelajar Indonesia Lewat ‘Pahamify Summer School’

June 11, 2021

Bogor, 06 Juli 2021 – Pemerintah menerapkan kebijakan baru terkait penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia, yakni Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Kebijakan ini berlaku pada tanggal 3 Juli hingga 20 Juli 2021 mendatang untuk wilayah Jawa dan Bali. PPKM Darurat meliputi pembatasan aktivitas masyarakat yang lebih ketat daripada sebelumnya, dimana beberapa tempat dibatasi hingga ditutup kegiatan operasionalnya.

Pembatasan ini bertepatan dengan masa libur sekolah anak. Jika pada momen liburan sebelumnya anak-anak dapat mengunjungi tempat wisata atau pusat perbelanjaan dengan protokol kesehatan yang ketat, kini hal tersebut tidak lagi bisa dilakukan. Namun tidak perlu khawatir karena PT Pahami Cipta Edukasi (Pahamify) memiliki rangkaian kegiatan edukatif dan bermanfaat bernama ‘Pahamify Summer School’ yang dapat diikuti secara online di aplikasi Pahamify. Program yang berlangsung dari 26 Juni hingga 16 Juli 2021 ini terdiri dari Live Streaming Course, Pahamify Short Video, dan Pahamify Originals.

Chief Executive Officer (CEO) Pahamify Syarif Rousyan Fikri mengatakan, “Kami mendukung upaya pemerintah menekan angka penularan COVID-19 di Indonesia melalui kebijakan PPKM Darurat. Adanya pembatasan ini bukan berarti membatasi ruang gerak dan kreativitas. Meski tidak bisa menghabiskan waktu libur sekolah di luar rumah, pelajar Indonesia tetap dapat mengisi waktu dengan kegiatan yang bermanfaat. Salah satunya melalui Pahamify Summer School yang menghadirkan konten edukatif dan inovatif.”

Live Streaming Course dalam Pahamify Summer School dilaksanakan setiap hari Senin hingga Jumat selama tiga minggu berturut-turut. Tema yang diangkat juga beragam, yakni Basic Programming setiap hari Senin; Public Speaking oleh CEO Pahamify setiap hari Selasa; Manga 101 setiap hari Rabu; Tailoring Dreams into Action setiap hari Kamis; dan Lo-Fi Composing setiap hari Jumat.

Sementara itu, Pahamify Short Video merupakan rangkaian video pendek untuk menjawab berbagai pertanyaan yang diajukan kepada CEO Pahamify melalui Twitter terkait motivasi, perkuliahan, dan lainnya. Tak berhenti di situ, ada pula Pahamify Originals berupa kumpulan video produksi tim Pahamify yang membahas pengetahuan seru dengan tema Mind Blooming; Women in Sport; Space Race; dan Mipi. Pahamify Summer School merupakan bagian dari pelaksanaan Back to School Campaign yang dijalankan oleh Pahamify.

Kebijakan PPKM Darurat juga mewajibkan setiap sekolah untuk melanjutkan metode Pembelajaran Jarak Jauh. Mengingat adanya keterbatasan dalam proses pembelajaran online, ada baiknya bagi siswa untuk menambah sumber belajar sehingga lebih memahami materi yang disampaikan. Mencermati hal ini, Pahamify senantiasa mendampingi pelajar Indonesia dalam proses belajar online melalui berbagai fitur pendukung seperti Sesi Kelas Online Premium; Video Belajar; Try Out PTS, PAS dan UTBK; Study Plan; Grup Belajar Eksklusif; Rapor Evaluasi Belajar; hingga Webinar Edukatif. Pahamify juga mendukung orang tua siswa melalui program Komunitas Orang Tua yang kerap menyelenggarakan sharing session dan webinar inspiratif.

“Pahamify bertekad untuk mendukung pelajar Indonesia dalam memperoleh ilmu pengetahuan dan mencapai potensi terbaiknya. PPKM Darurat bukan menjadi halangan bagi siapapun untuk terus berkembang dan mendapatkan ilmu baru. Melalui rangkaian kegiatan Pahamify Summer School ini kami berharap dapat memberikan motivasi dan semangat siswa dalam mengisi liburannya,” tutup Fikri.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai Pahamify Summer School dapat mengunjungi Instagram kami di @Pahamify.