BRIEF.ID – Emiten produsen minuman beralkohol PT Jobubu Jarum Minahasa Tbk menyemarakkan pasar Indonesia dengan luncurkan Anggur ANI yang terdiri atas tiga varian, yaitu Anggur Merah, Anggur Hijau, dan Anggur Rose Pink.
Prosesi peluncuran Anggur ANI yang mengusung tema “Malam Pertama Bareng ANI” digelar di HW Ambyar Superclub, Jakarta, Jumat (6/12/2024) malam. Hadir pada kesempatan itu, jajaran direksi dan komisaris di antaranya Nicho Lieke, Audy Charles Lieke, Arnold Jaguar Limasnax, dan Fajar Taufik Hidayatullah.
Head of Marketing PT Jobubu Jarum Minahasa Tbk Reinaldy Baskoro mengungkapkan, Anggur ANI adalah hasil perpaduan menarik antara bahan baku berkualitas, inovasi teknologi, dan cita rasa yang tinggi sehingga mampu menghadirkan sensasi luar biasa bagi para penikmatnya.
Disebutkan, nama ANI terinspirasi dari karakter seorang perempuan tangguh yang elegan, memiliki daya tarik mengagumkan, namun pribadinya diliputi misteri.
“Anggur ANI tidak hanya sekadar minuman, juga merupakan simbol cinta dan kelembutan seorang perempuan. Botol Anggur ANI hadir dengan siluet perempuan menawan yang anggun menonjolkan daya tarik menggoda, dan estetika premium,” jelas Reinaldy.
Menurut dia, Anggur ANI menyasar berbagai kalangan di seluruh Indonesia.
“Lebih dari 50% omzet pasar terfokus di Pulau Jawa. Permintaan di Jakarta pasti besar, terutama di daerah pinggiran seperti Bekasi. Di Jawa Barat, yaitu Bandung dan sekitarnya,” jelas Reinaldy.
Selain itu, lanjutnya, Anggur ANI juga membidik pasar di Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, dan wilayah timur Indonesia. Di sisi lain, Anggur ANI juga memanfaatkan teknologi Augmented Reality (AR), di mana penikmat dapat memindai kode QR di botol untuk menikmati animasi interaktif tentang informasi produk, promosi, dan event yang digelar.
“Anggur ANI adalah terobosan inovatif PT Jobubu Jarum Minahasa Tbk dalam pengembangan pasar anggur di Indonesia,” kata Reinaldy. (nov)