Presiden Jokowi: Berkurban Wujud Syukur atas Berkah Allah SWT

June 17, 2024

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan berkurban untuk sesama pada momentum Idul Adha adalah wujud syukur dan keikhlasan atas berkah Allah SWT.

Hal itu, disampaikan Jokowi melalui unggahan di akun Instagram pribadinya @jokowi dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Senin (17/6/2024).

Unggahan tersebut menunjukkan video singkat animasi pemotongan hewan kurban yang dilakukan di halaman masjid dan dibagikan kepada umat Muslim.

“Berkurban menjadi salah satu ekspresi syukur dan rasa ikhlas kita atas berkah Allah SWT,” tulis demikian petikan pernyataan di akun Instagram @jokowi di Jakarta, Senin.

Video yang diunggah hari ini sekitar pukul 06.00 WIB itu telah disukai lebih dari 69.300 netizen dan mendapat lebih dari 400 komentar hanya dalam waktu 2 jam.

“Semoga semangat hari raya ini semakin memperkuat persatuan, untuk Indonesia yang damai dan maju,” tulis Jokowi.

Presiden Jokowi merayakan Idul Adha tahun ini di Semarang, Provinsi Jawa Tengah. Kepala Negara melaksanakan Shalat Idul Adha di Lapangan Simpang Lima, Masjid Baiturahman, Semarang.

Pada perayaan Idul Adha tahun ini, Presiden Jokowi memberikan total 68 ekor sapi kurban untuk 38 provinsi termasuk Ibu Kota Nusantara dan sejumlah masjid.

Selain itu, 26 ekor sapi kurban yang diserahkan untuk tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan pesantren di IKN.

No Comments

    Leave a Reply