Rosan: Membangun Indonesia Harus Bergotong-Royong

May 23, 2024

BRIEF.ID – Mantan Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rosan Perkasa Roeslani mengajak seluruh elemen bangsa, khususnya kalangan swasta untuk berkolaborasi dengan pemerintah dalam pembangunan.

Rosan mengatakan, membangun Indonesia merupakan upaya bersama yang melibatkan banyak pihak.

“Pembangunan nasional bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tapi tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat. Pembangunan hanya dapat diwujudkan dengan cara bergotong-royong, terutama dari sektor dunia usaha,” kata Rosan saat menjadi pembicara pada Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) CEO Forum bertema “Next Government: Insights, Predictions, and Strategies” di Jakarta, Rabu (22/5/2024).

Rosan mengatakan, pembangunan Indonesia tercermin pada pertumbuhan ekonomi, neraca perdagangan, stabilisasi harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok yang sangat diperlukan

Selain itu, diperlukan optimalisasi produktivitas Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan digitalisasi pasar rakyat.

“Diskusi berlangsung cair dan insightfull. Kami menyoroti visi misi, arah dan strategi yang akan dilaksanakan pemerintahan baru, serta program prioritas untuk meningkatkan perekonomian Indonesia yang fokus pada green economy yang lebih berkelanjutan,” jelas Rosan.

No Comments

    Leave a Reply