Menpora Optimistis Indonesia Juara Umum ASEAN Schools Games 2024

May 28, 2024

BRIEF.ID – Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo optimistis kontingen pelajar Indonesia tampil sebagai juara umum ASEAN Schools Games (ASG) 2024 yang akan digelar di Da Nang, Vietnam, 31 Mei hingga 9 Juni 2024.

“Ini adalah kesempatan emas untuk menunjukkan kemampuan terbaik kalian. Jadi, berjuanglah dengan penuh semangat, junjung tinggi sportivitas, dan tetap rendah hati. Setiap langkah di arena ASG 2024 bisa melambungkan kalian sebagai atlet berprestasi di masa depan,” kata Menpora saat melepas Kontingen Pelajar Indonesia untuk ASG 2024 di Wisma Auditorium Wisma Kemenpora, Jakarta, Senin (27/5/2024).

Menpora Dito menyampaikan, keberhasilan dalam ASG 2024 ini bukan hanya tentang perolehan medali. Melainkan juga membangun karakter sportivitas dan persahabatan antarnegara.

“Tunjukkan kepada teman-teman kalian di seputar Asia Tenggara bahwa Indonesia memiliki bakat, disiplin, dan semangat juang yang tinggi,” tegas Menpora.

Ia secara terbuka mengucapkan terima kasih kepada induk organisasi cabang olahraga (cabor) yang telah membantu mempersiapkan atlet, serta kepada para pelatih dan ofisial yang telah bekerja keras.

Dikatakan, pencapaian yang baik mencerminkan manajemen yang baik dan efektif.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat berjuang kepada seluruh atlet, tunjukkan yang terbaik, berikan yang terbaik, dan jadilah kebanggaan bangsa,” kata Menpora.

No Comments

    Leave a Reply