Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Gelar Santap Malam untuk Pemimpin G20 di GWK

November 15, 2022

BRIEF.ID – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi menjamu makan malam para pemimpin G20 dan organisasi internasional, Selasa (15/11/2022). Acara bertajuk “ Welcoming Dinner & Cultural Performance G20 Indonesia” yang digelar di Garuda Wisnu Kencana Cultural Park,  Bali. Para  para undangan disuguhi berbagai atraksi dan penampilan budaya.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara yang terlihat mengenakan pakaian adat Bali,  tiba di lokasi  sekitar pukul 19.00 WITA.

Selanjutnya para tamu undangan satu per satu  mulai berdatangan dan disambut  Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi,  yang diiringi  sesi foto berlatar Patung Garuda Wisnu Kencana.

“Para pemimpin negara-negara G20, undangan, organisasi internasional, hadirin sekalian, terima kasih atas kehadirannya di Garuda Wisnu Kencana,” kata Presiden Jokowi memulai jamuan santap malam.

Ia  menjelaskan, Patung Garuda Wisnu Kencana melambangkan cinta, tanggung jawab, keberanian, dan pengabdian.

“Dalam mitologi Bali, patung ini menggambarkan cinta, tanggung jawab, keberanian, dan pengabdian. Ini adalah tugas kita terhadap dunia dan kemanusiaan,” ucap Presiden Jokowi.

Mengakhiri sambutannya, Presiden Jokowi mempersilakan para tamu undangan untuk menyantap hidangan yang telah disiapkan.

“Silakan menikmati hidangan yang telah kami siapkan untuk Anda. Saya berharap tidak terlalu pedas untuk Yang Mulia,” kata Presiden Jokowi.

Hadir pada jamuan makan malam,  Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Wakil Presiden ke-6 RI Try Sutrisno, Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla,  Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani, serta Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

No Comments

    Leave a Reply