Kloter Pertama Jemaah Haji Indonesia Diberangkatkan ke Tanah Suci

May 12, 2024

BRIEF.ID – Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas melepas keberangkatan 388 jemaah kloter pertama embarkasi Jakarta – Pondok Gede (JKG 01) di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Minggu (12/5/2024) dini hari. Turut bersama 388 jemaah haji, lima orang petugas kloter.

Pemberangkatan jemaah haji menandai dimulainya fase pemberangkatan jemaah haji Indonesia ke Tanah Suci. Proses pemberangkatan akan berlangsung dari 12 Mei hingga 10 Juni 2024.

Hadir pada kesempatan itu, di antaranya Dubes Saudi Arabia untuk Republik Indonesia Indonesia Syekh Faisal Abdullah Al Amudi, dan Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzili.

“Kami mengingatkan kepada Bapak dan Ibu sekalian agar niatnya ditata dengan benar. Niat Bapak dan Ibu ke Tanah Suci adalah beribadah. Tolong jangan selipkan niat-niat lain selain beribadah haji di Tanah Suci,” kata Menag kepada para jemaah haji.

“Cuaca di Tanah Suci sangat panas. Agar kondisi fisik Bapak dan Ibu dijaga. Makan yang cukup, minum yang cukup, dan vitamin juga harus diminum,” kata Menag.

No Comments

    Leave a Reply