Jokowi Dipastikan Tidak Hadiri Rakernas PDI Perjuangan

May 24, 2024

BRIEF.ID  – Presiden Joko Widodo  dipastikan tidak menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDI Perjuangan di  Beach City International Stadium  (BCIS) Ancol, Jakarta Utara,  24-26 Mei 2024. Saat ini, Presiden Jokowi sedang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

“Kegiatan internal di Istana Yogyakarta,” kata Plt Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana lewat pesan singkat kepada wartawan di Jakarta, Jumat (24/5/2024).

Sebelumnya, Sektretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan,  tak mengundang Presiden Jokowi  pada Rakernas yang dihadiri 4.858 kader dari seluruh Indonesia itu.

Hasto mengungkapkan, kader yang diundang menghadiri Rakernas adalah mereka yang memiliki spirit menjaga demokrasi dan hukum di negeri ini.

“Tentu, yang diundang adalah mereka yang memiliki spirit dalam menjaga demokrasi dan hukum. Menegakkan negara hukum, menegakkan demokrasi bagi kedaulatan rakyat,” kata Hasto di Jakarta, Kamis (22/5/2024).

Rakernas ke-5  PDI Perjuangan mengangkat tema “Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang” dan subtema “Kekuatan Kesatuan Rakyat, Jalan Kebenaran yang Berjaya.”

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dijadwalkan menyampaikan pidato politik pada hari pertama Rakernas.

No Comments

    Leave a Reply