Wapres: Ramadan Momen Perekat Silaturahmi

March 7, 2024

BRIEF.ID – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengatakan, Ramadan menjadi momen perekat silaturahim dan memperkokoh ukhuwah Islamiyah (persaudaraan antar umat Islam), ukhuwah wathaniyah (persaudaraan antar sesama), dan ukhuwah insaniyah (persaudaraan sesama umat manusia).

“Ramadan selalu menjadi momen yang pas untuk mempererat silaturahim kita, memperkokoh ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathaniyah, dan ukhuwah insaniyah,” kata Wapres pada acara Tarhib Ramadan 1445 H/2024 M di Auditorium Setwapres, Jakarta, Kamis (7/3/2024).

Wapres mengatakan, ukhuwah menjadi penting sebab merupakan modal utama untuk merajut persatuan yang akan membawa kemajuan bagi bangsa.

“Kuatnya tali persaudaraan menjadi modal yang sangat dibutuhkan oleh bangsa Indonesia untuk terus bergerak maju, menghadapi aneka tantangan dan persoalan di antara beragam ketidakpastian,” kata dia.

Wapres juga mengingatkan, bahwa manusia tidak dapat mengetahui masa depan yang akan terjadi.

Ia secara khusus mengajak seluruh peserta Tarhib Ramadan  untuk memanfaatkan momentum bulan suci  sebagai waktu yang tepat untuk bermunajat kepada Allah SWT seraya memohon pertolongan dan perlindungan-Nya untuk diri sendiri dan bangsa.

“Saya mengajak kita semua untuk menyelipkan dalam ibadah Ramadan kita, doa kepada Allah SWT untuk keselamatan dan kemajuan negara Indonesia tercinta,” kata Wapres.

Pada kesempatan itu, Wapres juga mengajak seluruh pejabat dan pegawai Sekretariat Wakil Presiden, agar memanfaatkan bulan Ramadan untuk melakukan perenungan yang positif, seraya memohon petunjuk dari Allah SWT, agar dimampukan untuk memahami diri, mengevaluasi seluruh kelebihan dan kekurangan, sehingga Setwapres menjadi lebih siap untuk maju bersama.

No Comments

    Leave a Reply