5 Ide Ngedate Bareng Pasangan, Dijamin Anti Bosan

March 9, 2024

BRIEF.ID – Bosan dengan kegiatan ngedate yang itu-itu aja? Nah, sekarang  saatnya mencoba  ngedate cara berbeda. Artikel ini  menghadirkan  beberapa ide ngedate yang anti-mainstream, dan tentu saja nggak bakal membuat bosan. Yuk, intip daftarnya!

1. Main Bowling

Ide ngedate bareng pasangan yang pertama adalah bermain bowling. Bagi Anda  yang demen bergerak dinamis, olahraga bisa menjadi aktivitas yang direkomendasi. Bowling dapat dimainkan baik secara rekreasional maupun kompetitif.

Melalui permainan ini, kamu dan pasanganmu harus berlomba dalam mengumpulkan poin dengan cara menjatuhkan pin-pin bowling.

Nantinya, permainan akan dilakukan secara bergantian. Dalam satu sesi, setiap pemain akan diberikan dua kali kesempatan untuk melempar bola dan menjatuhkan semua pin.

Jika berhasil menjatuhkan 10 pin bowling,  pemain  berhasil mencetak skor penuh atau strike. Di akhir permainan akan muncul skor, di mana  pemain dengan skor tertinggi adalah pemenangnya. Biar makin seru, kamu juga bisa membuat peraturan yang wajib dipatuhi, misalnya memberi hadiah untuk pemenang atau hukuman untuk yang kalah.

2. Bermain PS

PS atau PlayStation  mungkin terdengar seperti permainan khas tongkrongan anak laki-laki. Sekarang, sudah banyak tempat rental PS yang nyaman dikunjungi, loh! Bermain PlayStation merujuk pada aktivitas bermain video game menggunakan konsol permainan PlayStation.

Bermain PS  cocok buat pasangan yang suka kegiatan kompetitif. Para pemain dapat mengakses berbagai macam permainan yang tersedia untuk konsol PlayStation, baik yang dirilis secara fisik dalam bentuk cakram optik maupun yang diunduh melalui layanan daring.

Tentunya, ide ngedate ini bisa menjadi kegiatan pengisi waktu yang menyenangkan sekaligus menambah kedekatan dengan pasangan.

3. Bermain Salju

Bermain salju merujuk pada aktivitas yang dilakukan di lingkungan yang ditutupi oleh salju. Aktivitas ini dapat bervariasi dari sekadar berjalan-jalan atau membuat bola salju hingga berpartisipasi dalam permainan salju seperti snowball fight (pertarungan bola salju), membuat boneka salju, atau bahkan bermain ski, snowboard, atau bermain sleigh (kereta salju) di daerah pegunungan yang bersalju.

Di Indonesia, sensasi ini dapat ditemui di Trans Snow World.  Meskipun bukan negara yang memiliki musim dingin, kini  banyak destinasi wisata salju di Indonesia. Selain  Trans Snow World, ada juga Malang Snow Paradise, Gardenice Rink, Panama Park, dan Snow World Internasional.

Keberadaan destinasi wisata itu, Anda dapat  menikmati bersama pasangan nikmatnya  bermain di salju buatan, yang  tidak kalah mengasyikkannya dengan salju sungguhan.

Bowling

4. Pottery Class

Referensi berikutnya adalah pottery class atau kelas keramik. Kelas keramik adalah program  yang dirancang untuk mengajarkan teknik dan keterampilan dasar dalam seni keramik. Biasanya, kelas ini diajarkan  seorang instruktur atau seniman keramik yang berpengalaman dan terampil.

Ide kelas  keramik jelas  tidak boleh dipandang sebelah mata. Sebab, melalui kelas keramik, Anda Bersama pasangan dapat belajar membuat keramik atau gerabah dari tanah liat.

Selain itu, beberapa tempat juga memperbolehkan pengunjung untuk melukis hasil karyanya setelah selesai membuat kerajinan keramik. Tentunya, keras keramik juga akan diarahkan oleh pengrajin profesional, sehingga kamu nggak perlu takut gagal dalam membuatnya.

Yang diperlukan adalah kesabaran dan ketelatenan dalam membuat keramik.  

5. Playground

Playground adalah area terbuka yang dirancang khusus  untuk bermain dan berinteraksi dengan berbagai jenis permainan dan fasilitas. Area ini biasanya dilengkapi  berbagai peralatan bermain, seperti ayunan, jungkat-jungkit, perosotan, jembatan gantung, taman panjat, dan lain-lain.

Selain itu, di arena playground terdapat  fasilitas lain, seperti lapangan olahraga kecil, area bermain pasir, atau tempat duduk. Playground tidak selamanya diasosiasikan  dengan tempat bermain yang diperuntukkan untuk anak-anak.

Jadi, bagi Anda yang ingin kembali menjadi seperti anak kecil, ide ngedate yang satu ini tentunya akan menyenangkan. Ada juga arena  bermain mandi bola, perosotan, trampolin, gokart, hingga flying fox.

Di Jakarta, sejumlah playground yang bisa dinikmati pengunjung dari berbagai usia adalah Playtopia Adventure Senayan Park dan SuperPark Indonesia di Pondok Indah Mal (PIM).

Selamat mencoba.

No Comments

    Leave a Reply