Mensesneg Pastikan Presiden Hadiri Rapim TNI-Polri Tahun 2024  di Cilangkap

February 28, 2024

BRIEF.ID – Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno memastikan kehadiran Presiden  Joko Widodo (Jokowi) pada Rapat Pimpinan TNI-Polri Tahun 2024, yang akan digelar di Markas Besar (Mabes) TNI, Cilangkap, Jakarta, Rabu (28/2/2024).

“Bapak Presiden hadir,” kata Pratikno di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (27/2/2024).

Secara terpisah, Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI Nugraha Gumilar mengatakan,  pada Rapat Pimpinan TNI-Polri Tahun 2024, Presiden akan memberikan  kenaikan pangkat secara istimewa kepada Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

“Iya betul, Menhan RI akan naik pangkat  menjadi jenderal kehormatan,” kata Nugraha.

Presiden Jokowi, yang hadir dalam Rapat Pimpinan TNI-Polri Tahun 2024 di Mabes TNI Cilangkap, dijadwalkan akan menyematkan langsung tanda pangkat itu kepada Prabowo.

Prabowo  merupakan  purnawirawan TNI dengan pangkat terakhir jenderal bintang tiga atau Letnan Jenderal. Prabowo keluar dari kedinasan setelah diberhentikan dengan hormat sebagaimana Keputusan Presiden (Keppres) Nomor: 62/ABRI/1998 yang diteken Presiden Ke-3 RI B. J. Habibie, pada 20 November 1998.

Berdasarkan  susunan acara Rapim TNI-Polri di Mabes TNI, Rabu (28/2/2024),  Prabowo akan menerima Keppres Kenaikan Pangkat Kehormatan dari Presiden Jokowi, pada pukul 09.40 WIB. Acara itu berlangsung selepas Presiden Jokowi memberi arahan dalam Rapat Pimpinan TNI-Polri.

No Comments

    Leave a Reply