Hajatan Rakyat Solo dan Semarang, Momentum Rayakan Keberagaman Indonesia

February 10, 2024

BRIEF.ID – Hajatan Rakyat yang digelar  TPN Ganjar-Mahfud, di dua kota di Provinsi Jawa Tengah, yaitu Kota Solo dan Kota Semarang menjadi momentum penting untuk merayakan keberagaman Indonesia, seiring berakhirnya  hari kampanye terbuka Pilpres 2024, pada 10 Februari 2024.

Di Kota Solo dan Kota Semarang,  kampanye terakhir ditandai Hajatan Rakyat yang menampilkan para seniman, budayawan, artis, tokoh masyarakat, dan politisi yang dekat dengan rakyat.

Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Mahfud MD, akan berinteraksi langsung dengan rakyat dan menyampaikan harapan-harapan menghadapi Pilpres 2024, yang akan digelar empat hari lagi, tepatnya pada 14 Februari 2024.

Adi Adrian,  personel grup band legendaris Kla Project, yang juga   salah seorang penggagas acara “Hajatan Rakyat, Bukan Pesta Konglomerat” mengaku  bangga dapat menyelenggarakan pesta rakyat yang sarat nuansa keindonesiaan ini.

Seniman  yang tergabung dalam Kelompok Sukarelawan Ganjar-Mahfud, ExtraVaGanjar (XVG)  mengungkapkan, bahwa kegiatan budaya seperti Grebeg, Ruwatan, dan Kirab Warisan Budaya Indonesia, memberikan warna tersendiri pada Hajatan Rakyat Solo.

“Ini bukan hanya sekadar kampanye politik,  juga kesempatan bagi masyarakat untuk merayakan keberagaman dan kekayaan budaya Indonesia sambil mendengarkan Visi Misi  pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Mas Ganjar dan Prof Mahfud,” kata Adi di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024).

Adi mengungkapkan, ExtraVaGanjar yang merupakan gabungan seniman yang dekat dengan rakyat, terdiri atas  Andre Hehanusa, Jeffry Waworuntu, Chica Koeswoyo, dan Ruth Sahanaya berjalan bersama Ganjar-Mahfud untuk merayakan keberagaman Rakyat Indonesia.

“Mas Ganjar dan Prof Mahfud  merepresentasikan keberagaman. Ini adalah potret budaya Indonesia sesungguhnya. Mas Ganjar dan Prof Mahfud  mengakomodasi  serta mengemban amanah seluruh elemen rakyat, dan ini bukan hanya milik salah satu pihak. Dari kirab ini menunjukkan Mas Ganjar dan Prof Mahfud seutuhnya menyatu dengan rakyat,” tutur Adi.

Disebutkan  Hajatan Rakyat Solo, diselenggarakan di 14 titik di berbagai penjuru Kota Solo,  mengusung  tema  “Pundak Harapan Rakyat, Hajatan Rakyat.”  Hajatan Rakyat dimulai pada  Sabtu (10/2/2024) pagi.

Selain menggelar  Hajatan Rakyat Solo, pada siang hari akan diselenggarakan  Hajatan Rakyat Semarang di Simpang Lima, Kota Semarang.

Selain dihadiri para  tokoh nasional, Hajatan Rakyat Solo dan Hajatan Rakyat Semarang juga akan menampilkan  deretan seniman legendaris yang akrab dengan rakyat, di antaranya Butet Kartaredjasa, NDX AKA,  Rara Lida, Lala Widhy, Mala Agatha, Vega, Grup Band Slank, Nassar, Nella Kharisma, Woro Widowati, Danang, Cak Lontong, Oppie Andaresta,  Duet Spesial Alam Ganjar dan NDX AKA,  Yenny Wahid,  dan Once Mekel.

No Comments

    Leave a Reply