5 Film Terbaru Hiasi Layar Lebar Tanah Air, Saat Ini

February 26, 2024

BRIEF.ID – Saat ini, ada sederet  film teranyar yang  menghiasi  layar lebar  di berbagai bioskop di Tanah Air, di antaranya adalah film berjudul “Dune Part 2,” “ Munkar,” “ Madame Web,” “Pasutri Gaje,” dan “Agak Laen.”

Apabila Anda sedang kebingungan untuk menentukan film apa yang akan ditonton, tenang saja, artikel ini secara ringkas akan menjelaskan tentang film-film yang sedang populer.

Berikut  film-film populer, yang sedang tayang.

1. “Dune: Part Two”

“Dune: Part Two” adalah salah satu film yang sedang tayang di bioskop dan dinanti-nantikan para penggemar, yang merupakan buntut dari kesuksesan edisi  pertamanya.

Film “Dune: Part Two”  dibintangi  Timothee Chalamet, Zendaya, dan Florence Pugh. Film yang  tayang sejak Jumat, 23 Februari 2024, mengisahkan tentang perjalanan pahlawan mistis dan emosional.

Adalah Paul Atreides (Timothee Chalamet), seorang pemuda cerdas dan berbakat yang lahir dalam takdir, besar di luar pemahamannya,  dan harus melakukan perjalanan ke planet paling berbahaya, Arrakis di alam semesta untuk memastikan masa depannya.

Dalam perjalanan menuju Planet Arrakis,  Paul Atreides didampingi ibunya, Lady Jessica (Rebecca Ferguson). Planet Arrakis  adalah  daerah  kering, yang  memiliki rempah-rempah  berharga, yaitu melange dan spice.

Film “Dune: Part Two

2. “Munkar”

Film  “Munkar” adalah  film horor Indonesia garapan Anggy Umbara, yang dirilis tahun 2024. Film produksi MD Pictures dan Pichouse Films,  dibintangi  Adhisty Zara, Ratu Sofya, dan Saskia Chadwick.

“Munkar” yang tayang perdana di bioskop, pada 7 Februari 2024 mengisahkan tentang  seorang gadis bernama Herlina, yang sering menjadi korban bully di pesantren.

Bukannya sedih atau marah, Herlina malah tertawa ketika  sering diolok-olok temannya. Suatu hari, Herlina hendak mencuri cincin milik istri kiai saat pertemuan kelas malam tengah diadakan. Saat tas para santri digeledah, cincin milik istri kiai  ditemukan di dalam tas Herlina.

Herlina  memutuskan kabur untuk menghindari hukuman. Namun naas, ia mengalami kecelakaan dan tewas. Arwah Herlina  terus menggentayangi pesantren dan membuat berbagai kekacauan.

Dikisahkan, Herlina adalah sosok yang populer di Lamongan, Jawa Timur. Kisah asli Herlina  tak berbeda jauh dengan yang digambarkan di film “Munkar.”

Film “Munkar

3. “Madame Web”

­“Madame Web” adalah film superhero Amerika Serikat (AS) yang diadopsi berdasarkan karakter di Komik Marvel. Film yang diproduksi Columbia Pictures dan Di Bonaventura Pictures bekerja sama dengan Marvel Entertainment, dibintangi antara lain, aktris Dakota Johnson sebagai Madame Web, Sydney Sweeney (Julia Carpenter), dan Isabela Moner (Anya Corazon) .

Film ini mengisahkan tentang Cassie  Web (Dakota Johnson), seorang petugas medis asal Manhattan yang nyaris kehilangan nyawa saat menjalankan tugasnya.

Setelah peristiwa  itu,  ia mendapatkan kekuatan super yang aneh, yaitu bisa mengetahui kejadian masa depan.

Di sisi lain, Ezekiel Sims yang diperankan Tahar Rahim, seorang kenalan Cassie di masa lalu, juga mengalami kejadian serupa.

Saat  pergi ke hutan Amazon, Ezekiel  digigit laba-lama dan tiba-tiba mendapatkan kekuatan super untuk melihat masa depan, bahkan kematiannya sendiri.

Ezekiel akhirnya terobsesi untuk mencari 3 perempuan yang diduga pembunuh, karena berpotensi menjadi Spider-Women.

Rencana itu kemudian diketahui  Cassie, karena kemampuannya  melihat masa depan, bahwa Ezekiel akan membunuh mereka bertiga. Cassie pun berusaha untuk menjauhkan tiga perempuan  dari incaran sang villain.

Film “Madame Web”

4. “Pasutri Gaje”

Jika Anda penggemar Webtoon, pasti sudah tidak asing lagi dengan  “Pasutri Gaje.” Yup, film ini  merupakan adaptasi dari webtoon dengan judul sama.

Diperankan  Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari, “Pasutri Gaje” menceritakan tentang  pasangan suami istri PNS yang berjuang untuk mendapat momongan.

Kondisi  ini diperparah  lingkungan sekitar pasutri tersebut, baik dari keluarga maupun teman-teman kantor, yang terus mendorong mereka untuk mempunyai anak.

Selain  sarat pesan moral, film ini juga dikemas dengan komedi, sehingga tentunya sangatlah menghibur. Bersama  Reza dan BCL, pemeran “Pasutri Gaje”  adalah Andre Taulany, Kiki Saputri, dan Tora Sudiro.

Film Pasutri Gaje

5. “Agak Laen”

Film yang kini sedang tayang di bioskop  adalah “Agak Laen,”  karya rumah produksi Imajinari dan Jagartha, yang menghiasi layar lebar sejak 1 Februari 2024.

“Agak Laen” adalah komedi horor Indonesia produksi tahun 2024,  yang disutradarai dan ditulis  Muhadkly Acho.  “Agak Laen” mengisahkan tentang aksi konyol empat orang yang bekerja sebagai penjaga rumah hantu, yaitu Boris (Boris Bokis), Jegel (Indra Jegel), Bene (Bene Dion), dan Oki (Oki Rengga).

Suatu hari,  salah seorang pengunjung yang menderita gagal jantung, meninggal setelah masuk rumah hantu itu.  Empat sekawan  yang  bertugas menakut-nakuti pengunjung pun panik dan mencoba mencari solusi.

Akhirnya, mereka memutuskan untuk menguburkan mayat pengunjung  di dalam rumah hantu dan tutup mulut karena takut akan dipenjarakan.

Namun, mereka malah mendapat keuntungan dari adanya mayat yang dikubur di situ, karena membuat rumah hantu menjadi lebih seram. Keseraman rumah hantu itu berhasil direkam salah seorang pengunjung lainnya, hingga akhirnya rumah hantu itu pun menjadi viral dan didatangi banyak orang.

Di sisi lain, pihak kepolisian mendapat laporan orang hilang dari istri pengunjung yang meninggal. Pertanyaannya, apakah empat sekawan itu akan selamat dari proses penyelidikan? Tonton segera di bioskop untuk tahu jawabannya.

Film “Agak Laen”

No Comments

    Leave a Reply