Ganjar Buka Suara Soal Ancaman Pembunuhan Terhadap Anies Baswedan

January 12, 2024

BRIEF.ID  – Calon presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo buka suara soal ancaman pembunuhan yang dialamatkan kepada Capres Nomor Urut 1, Anies Baswedan.

Ganjar mengungkapkan sebagai negara demokrasi, tidak boleh ada ancam mengancam, agar rakyat tenang memilih pemimpinnya.

“Ya kalau kita sudah punya demokrasi, jangan ngancem gitu. Biarkan rakyat bisa memilih dengan baik,” jelas Ganjar, usai berziarah ke makam Gus Dur di Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, Jumat (12/1/2024).

Dalam alam demokrasi, lanjut Ganjar, seharusnya sesama warga bangsa saling menjaga. Jika ancaman itu akibat debat capres beberapa waktu lalu, ia beranggapan kegiatan itu sebenarnya agar masyarakat bisa yakin dan dapat preferensi memilih.

Oleh karena itu,  para kandidat diminta  menunjukkan gagasannya, dan saling sanggah antar kandidat sebenarnya merupakan proses yang biasa-biasa saja.

“Jadi kita mesti menjaga kalau mau demokratis. Jaga lah nilai-nilai demokrasi yang ada. Debat boleh-boleh saja tidak setuju pada kebijakan, tidak boleh black campaign, tapi negative campaign boleh. Itulah proses perdebatan,” jelas Ganjar.

Seperti diberitakan, Anies Baswedan mendapat ancaman pembunuhan, di mana  pengancam mengatakan akan menembak kepala Anies Baswedan.

No Comments

    Leave a Reply