Kader PPP Dukung Prabowo-Gibran, Terancam Dipecat

December 29, 2023

 BRIEF.ID – Ketua Majelis Pertimbangan DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad Romahurmuziy, menegaskan  kader yang mendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tidak sejalan dengan keputusan partai,  yang telah memberikan dukungan kepada pasangan Calon Nomor Urut 3,  Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Romahurmuziy yang akrab disapa Romy mengatakan, mereka yang tergabung sebagai “Pejuang PPP” tidak pernah mendapatkan izin atau berkoordinasi dengannya atau komponen DPP PPP lainnya terkait deklarasi itu. Ia telah merekomendasikan beberapa penegakan disiplin pada internal partainya.

“Majelis Pertimbangan DPP PPP merekomendasikan kepada Plt. Ketua Umum PPP untuk segera melakukan langkah-langkah penegakan disiplin partai, mulai dari peringatan hingga pemecatan keanggotaan terhadap kader-kader yang membangkang, melawan, dan tidak mengindahkan keputusan partai,” jelas Romy dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat (29/12/2023).

“Jika yang bersangkutan adalah caleg, maka Majelis Pertimbangan DPP PPP merekomendasikan yang bersangkutan agar tidak dilantik meskipun terpilih dalam Pileg 2024,” ujarnya.

Ia  juga menegaskan kembali dukungan partai PPP kepada Capres-Cawapres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo – Mahfud MD, serta  menghimbau seluruh kader PPP tetap kompak.

Menurut Romy, mereka yang mengalihkan dukungan, tidak berhak mengatasnamakan DPP PPP dan segala atribusinya, baik logo, nama, maupun turunan lainnya.

Para  fungsionaris dan struktur kepemimpinan partai di seluruh tingkatan mulai dari DPP, DPW, DPC, PAC,  Ranting PPP, dan caleg PPP di seluruh Indonesia tetap tegak lurus mengamankan keputusan partai, dalam pengusungan Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024.

“Saya meminta kader PPP tetap kompak dan berkonsentrasi sekeras-kerasnya untuk mendapatkan kursi legislatif sebanyak-banyaknya di semua tingkatan. Tidak perlu terpengaruh dengan bombardir propaganda aneka survei, karena PPP mau menang pemilu, bukan menang survei!” pungkasnya.

Seperti  diberitakan, sejumlah kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang tergabung dalam ‘Pejuang PPP’ mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Witjaksono, yang merupakan wakil ketua Majelis Pertimbangan PPP, memimpin gerakan tersebut dan menyampaikan bahwa deklarasi ini merupakan hasil konsolidasi dari berbagai aspirasi yang diterima dari akar rumput. Acara deklarasi dihadiri Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Perkasa Roeslani.

Koordinator Nasional Pejuang PPP yang juga Wakil Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP, Witjaksono, membacakan langsung deklarasi dukungan.

“Kami atas nama Pejuang PPP menyatakan dengan tegas mendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden Republik Indonesia 2024-2029. Kami yakin Prabowo-Gibran akan memprioritaskan program pemerintah,” ujar Witjaksono  di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan, Kamis (28/12/2023).

No Comments

    Leave a Reply