Ganjar Pranowo: Indonesia Butuh Pemimpin Berintegritas dan Pemerintahan Bersih

December 13, 2023

BRIEF.ID – Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo menegaskan, Indonesia membutuhkan  pemimpin  berintegritas dan pemerintahan yang bersih untuk membawa negeri ini menuju era  Indonesia Maju 2045.

Ganjar mengungkapkan, saat ini Presiden Joko Widodo sudah membuat  fondasi kokoh melalui pembangunan infrastruktur secara massif  dan memperbaiki iklim berusaha di berbagai daerah untuk  menuju Indonesia Maju.

“Tugas saya adalah mengawal itu semua.   Ketika Presiden sudah menyiapkan segala sesuatu menuju Indonesia Maju. Peringkat ekonomi kita  nantinya akan berada di posisi 7, mungkin bisa ranking 5 atau rangking 4 kalau achievement-nya bagus,” kata Ganjar di Jakarta, Selasa (13/12/2023).

Pada kontestasi Pilpres 2024,  pasangan Capres Ganjar Pranowo – Calon Wakil Presiden (Cawapres) Mahfud MD bertekad untuk membangun Indonesia dari wilayah 3T dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat. Visi itu mendesak pasangan Ganjar-Mahfud mewujudkan pemerintahan  bersih, bebas korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) yang sangat menyiksa rakyat.

Ganjar mengaku, di sisi lain ada hambatan krusial yang kini dihadapi Indonesia, yaitu belum adanya kepastian hukum.  

“Kami tahu bahwa  kepastian hukum yang diharapkan dan ini menjadi problem Indonesia, termasuk di dalamnya bagaimana good governance dan clean governance harus menjadi semakin baik berdasarkan indeks-indeks yang muncul. Maka bagi kami, integritas, pemerintahan bersih, itu jadi modal yang harus kita bereskan,” jelas dia.

Gubernur Jawa Tengah dua periode itu mengungkapkan, dalam perjalanan  menuju Indonesia Maju 2045, seluruh perangkat pemerintahan yang ada  harus betul-betul  menjalankan suatu sistem yang bisa mengakomodasi berbagai komponen yang ingin membangun negara secara cepat dan  tidak  menemui kedala seiring diperolehnya bonus demografi.

“Dan,  kami mendapatkan bonus demografi. Maka PR kami makin berat. Mengapa? Kita butuh crash program untuk bisa menyiapkan sumber daya manusia, agar ketika industrialisasi disiapkan, ketika ekonomi kita akan percepat pertumbuhannya, kami siap.  Ini yang menjadi syarat untuk menuju Indonesia Maju 2045,” pungkas Ganjar.

No Comments

    Leave a Reply